kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Selamat Imlek, ini saham yang bakal cuan di tahun kerbau logam menurut fengshui


Jumat, 12 Februari 2021 / 07:51 WIB
Selamat Imlek, ini saham yang bakal cuan di tahun kerbau logam menurut fengshui
ILUSTRASI. Selamat Imlek, ini saham yang bakal cuan di tahun kerbau logam menurut fengshui. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selamat Tahun Baru Imlek 2572, Gongxi Facai Apa instrumen investasi yang memiliki prospek baru di tahun kerbau logam ini?

Menurut astrologi China, tahun 2572 merupakan tahun Kerbau Logam. Pakar fengshui Yohanes Cokrowibowo yang akrab disapa Suhu Yo mengungkapkan, ada sejumlah sektor saham yang berpotensi akan kembali bangkit di tahun Kerbau Logam ini.

Ia menjelaskan, pada tahun Kerbau Logam dan salah satu sektor saham yang berpotensi bangkit salah satunya adalah sektor logam."Selain itu sektor emas, timah, nikel, besi, konstruksi, mobil, motor, dan tambang akan meningkat," ujarnya ketika dihubungi Kontan.co.id, Jumat (29/1).

Setelah masuk 12 Februari 2021 ini, ada beberapa saham yang menurut Suhu Yo cukup baik. Antara lain saham TLKM, FREN, TOWR, KLBF, ADHY, WIKA, WSKT, JMSR, dan PPRO.

Baca Juga: Tahun Kerbau Logam di mata pengusaha

Suhu Yo juga memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan kembali menggeliat usai masuk tahun Kerbau Logam nanti dan berpotensi akan meningkat ke level 7.500.

Suhu Yo menyarankan pelaku pasar yang memang ingin investasi sebelum tanggal 12 Februari lebih baik membeli saham-saham blue chip yang terkena batas auto reject bawah (ARB). Adapun pilihan sahamnya seperti ANTM, BBCA, BMRI, BBNI, TINS, KAEF, BRIS, INAF, INCO, dan GGRM.

Di lain sisi, sektor yang kurang bagus di tahun Kerbau Logam berasal dari unsur air yaitu minuman. Menurutnya, sektor hasil laut juga kurang bagus pada tahun 2021 atau tahun Kerbau Logam.

 

Selanjutnya: Berharap Hoki Tandukan Kerbau Logam di Tahun 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×