kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   0,00   -0.00%
  • EMAS932.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.14%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.06%

Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) mengantongi pinjaman Rp 450 miliar


Jumat, 24 September 2021 / 15:34 WIB
Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) mengantongi pinjaman Rp 450 miliar
ILUSTRASI. Mayapada Hospital atau Rumah Sakit Mayapada dari PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk atau SRAJ atau Mayapada Healthcare Group.

Reporter: Kenia Intan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten rumah sakit PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) melakukan penandatangan perjanjian pinjaman dengan PT Surya Cipta Inti Cemerlang, Selasa (21/9).

SRAJ mendapat pinjaman senilai Rp 450 miliar yang akan digunakan untuk membayar utang ke PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). Selain itu dana juga akan diberikan ke PT Sejahtera Inti Sentosa dalam bentuk pinjaman untuk membayar sebagian utangnya ke BNI. 

Adapun pemberian pinjaman Surya Cipta Inti Cemerlang lebih menguntungkan bagi SRAJ. Mengingat,  Surya Cipta Inti Cemerlang merupakan pemegang 59,99% saham SRAJ atau setara 7,19 miliar saham. 

Baca Juga: Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) optimistis target pendapatan Rp 2 triliun tercapai

"Perseroan memperoleh pinjaman tanpa bunga yang sangat memudahkan dan menguntungkan bagi bisnis perseroan, di mana hal tersebut juga berdampak positif bagi performa keuangan perseroan," ujar manajemen dalam keterbukaan informasi, Kamis (23/9).

Selain itu, proses dan waktu negosiasi menjadi lebih cepat dibandingkan proses dan negosiasi dengan pihak lain dan/atau pihak ketiga. SRAJ juga tidak perlu memberikan jaminan kepada Surya Cipta Inti Cemerlang terhadap pinjaman yang diterima. Adapun SRAJ juga  memperoleh fleksibilitas dalam jangka waktu pembayaran atas pinjaman dari  Surya Cipta Inti Cemerlang. 

Asal tahu saja, jangka waktu perjanjian pinjaman SRAJ adalah tiga bulan sejak tanggal perjanjian ditandatangani. Apabila SRAJ belum dapat melakukan pelunasan pada akhir jangka waktu, perjanjian akan diperpanjang secara otomatis. 

Selanjutnya: Semester I-2021, pendapatan Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) tumbuh 115%

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×