kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Seimbangkan Risiko Investasi dengan Deposito & Tabungan Valas Bunga Hingga 5,5% p.a


Selasa, 23 April 2024 / 14:22 WIB
Seimbangkan Risiko Investasi dengan Deposito & Tabungan Valas Bunga Hingga 5,5% p.a
ILUSTRASI. Kontan - J Trust KIlas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Di tengah peningkatan ketidakstabilan ekonomi, investor tidak perlu panik. Menyeimbangkan portofolio investasi dengan instrumen minim risiko, seperti deposito dan tabungan dapat meredam risiko kerugian akibat volatilitas pasar.

Berdasarkan data RTI Business, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) merosot 2,30% selama sepekan terakhir. Bahkan selama sebulan terakhir kinerja IHSG melemah sebesar 4,50%. Memerahnya bursa dipengaruhi oleh berbagai sentimen seperti kondisi geopolitik di Timur Tengah, tingkat inflasi Amerika Serikat (AS) yang masih tinggi, hingga penguatan dolar AS (USD) terhadap rupiah.

Sewaktu risiko ketidakpastian menguat, investor dapat menjaga nilai aset dengan investasi minim risiko seperti tabungan dan deposito. Kedua produk perbankan ini memberikan imbal hasil stabil, bahkan di saat pasar sedang bergejolak.  

Deposito dan tabungan valas dapat digunakan untuk menyimpan aset safe haven seperti USD. Terlebih, para ekonom memproyeksikan USD masih akan menguat hingga akhir tahun 2024. Deposito dan tabungan valas bunga kompetitif bisa mengoptimalkan keuntungan investor seiring dengan kenaikan nilai tukar USD terhadap rupiah.

J Trust Bank memahami kebutuhan nasabah akan pengembangan aset valas yang optimal dan menyelenggarakan program JPro Valas Bundling. Promo yang berlangsung selama 1 Februari—31 Juli 2024  ini dapat diikuti nasabah eksisting dan baru J Trust Bank, baik perseorangan maupun badan usaha.

Caranya, nasabah menempatkan minimum USD10.000 dengan komposisi 70% untuk Deposito Valas dan 30% untuk Simpanan Valas dengan ditempatkan selama jangka waktu tertentu (hold) pada periode kepesertaan program. Dana yang ditempatkan berasal dari rekening di luar J Trust Bank dan bukan merupakan pemindahbukuan antar rekening di J Trust Bank. Adapun, besaran suku bunga tabungan dan deposito yang diberikan dapat dilihat sebagai berikut.

PRODUK

NOMINAL

PERIODE

SUKU BUNGA

Deposito Valas

Simpanan Valas

70% dari Penempatan

30% dari Penempatan

3 bulan

3 bulan

5,00% p.a

3,50% p.a

Deposito Valas

Simpanan Valas

70% dari Penempatan

30% dari Penempatan

6 bulan

6 bulan

5,25% p.a

3,50% p.a

Deposito Valas

Simpanan Valas

70% dari Penempatan

30% dari Penempatan

9 bulan

9 bulan

5,50% p.a

3,50% p.a

Nasabah tidak diperkenankan mencairkan simpanan dan deposito sebelum masa kepesertaan berakhir. Namun, jika nasabah melakukan break sebelum jatuh tempo, akan dikenakan biaya penalti sebesar 0,10% dari nominal pokok deposito.

Jika melakukan break, hasil bunga tetap dibayarkan kepada nasabah. Meski demikian untuk Simpanan Valas J Trust akan diberlakukan counter rate sejak awal penempatan dana sampai dengan break program.

Untuk mengikuti program ini, selain rekening Simpanan Valas J Trust, nasabah juga harus memiliki rekening tabungan lainnya di J Trust Bank seperti Tabungan Tora, Tabungan J Trust, Tabungan J Trust One, dan Giro.

Setiap tabungan memiliki keunggulan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Misalnya, Tabungan Tora merupakan tabungan bebas biaya yang membebaskan biaya admin bulanan kepada nasabah. Tabungan J Trust One adalah tabungan bisnis dengan suku bunga kompetitif hingga 3,58% p.a dan Tabungan J Trust memungkinkan nasabah membuka tabungan dengan setoran awal yang sangat terjangkau, yakni Rp150.000.

Segera tempatkan aset USD Anda dalam promo bunga tabungan dan deposito valas spesial ini untuk pertumbuhan valas yang optimal. Informasi selengkapnya bisa diperoleh dengan mengunjungi kantor cabang J Trust terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau menghubungi Ask J 1500 615.

Selanjutnya: BRI Life Sebut Prospek Unitlink Saham Masih Menjanjikan pada 2024

Menarik Dibaca: Harga Emas Siang Ini Menukik Tajam, Investor Profit Taking!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×