kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Segera beroperasi, sejumlah saham pengelola mal kompak menguat


Minggu, 14 Juni 2020 / 18:42 WIB
Segera beroperasi, sejumlah saham pengelola mal kompak menguat
ILUSTRASI. Layar informasi pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pusat perbelanjaan atau mal akan buka kembali pada 15 Juni 2020. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengizinkan mal dibuka lantaran Jakarta memasuki masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi hingga akhir Juni 2020.

Head of Investment Research Infovesta Utama Wawan Hendrayana mengatakan, saham-saham pengelola mal sudah terapresiasi cukup tinggi beberapa waktu yang lalu sejalan dengan adanya izin pengoperasian mal.

Baca Juga: Sudah beroperasi, Metropolitan Land (MTLA) catat tingkat okupansi mal baru 30%

Pasar berekspektasi kondisi ekonomi akan segera pulih dengan mulainya pembukaan bisnis. "Cash flow mereka akan kembali berjalan karena selama ini kan ditutup, begitu juga untuk tenan sudah bisa kembali membuka usaha," ungkapnya, Jumat (12/6).

Dengan begitu, perusahaan dapat mempertahankan kelangsungan usahanya. Meskipun, lanjutnya, butuh proses dan waktu yang cukup lama untuk emiten-emiten ini dapat kembali pulih.

Menurutnya, kabar positif mengenai penemuan vaksin untuk Covid-19 turut menjadi angin segar bagi emiten pengelola pusat perbelanjaan. Sebab, bisnis mereka akan cepat pulih ketika aktivitas bisnis sudah berjalan normal.

Salah satu emiten pengelola mal yakni PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) sudah membuka mal sejak 8 Juni 2020 lalu. Direktur Metropolitan Land Olivia Surodjo menjelaskan, perusahaan ini sudah mulai mengoperasikan mal yang terletak di Bekasi dan Bogor secara terbatas.

Baca Juga: Bakal beroperasi lagi, Ciputra Development (CTRA) berharap okupansi mal naik bertahap

Pengelola Metropolitan Mall Bekasi ini berharap, ekonomi dapat kembali bergerak sembari mengajarkan pola hidup new normal kepada pengunjung. "Sejauh ini, setelah mal kembali dibuka tingkat pengunjung sekitar 30%," katanya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×