kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Secara fundamental, Bitcoin adalah aset kripto paling kuat


Sabtu, 17 April 2021 / 16:23 WIB
Secara fundamental, Bitcoin adalah aset kripto paling kuat


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Minat orang untuk berinvestasi di Dogecoin memang sedang tinggi. Tapi apakah Dogecoin adalah cryptocurrency terbaik. CEO Indodax Oscar Darmawan berpendapat secara fundamental tidak ada yang sebaik Bitcoin. 

"Karena secara fundamental, pasokan Bitcoin hanya 21 juta BTC. Dan permintaannya terus terjadi. Artinya, dari sisi supply dan demand, Bitcoin itu jelas lebih stabil dibandongkan kripto lain," terang Oscar kepada kontan.co.id. 

Baca Juga: Ini sejumlah alasan Dogecoin jadi aset kripto paling ramai diperdagangkan

Karena memang salah satu faktor yang mempengaruhi harga aset kripto adalah supply dan demand. Oscar menilai, sejauh ini, belum ada kripto yang bisa menggantikan Bitcoin. 

"Kemudian, saya pribadi juga melihat bagaimana Ethereum. Sepertinya memiliki prospek yang baik," kata Oscar. Tapi ia melihat, Ethereum memiliki kekurangan soal supply. 

Memang Ethereum itu tidak terbatas atau unlimited. Karena Ethereum memiliki utilitas untuk pembayaran di platformnya dan gas fee transfer di jaringannya ERC20. "Dalam setahun terakhir dan beberapa tahun ke depan, Ethereum berbenah untuk mengatasi kekurangannya," jelas Oscar. 

Dalam upgrade Ethereum 2.0 akan banyak ETH yang akan dikunci atau bahkan dimusnahkan. Sehingga di tahun mendatang, supply Ethereum bisa berkurang. Dan harganya bisa meningkat. Karena, Oscar menambahkan, suplai kripto berkurang, maka harga juga akan naik. 

Oscar menegaskan, sebenarnya dari 129 aset kripto di Indodax, semuanya layak dimiliki. "Tapi, perlu memerlukan analisa dan teknik trading yang mumpuni untuk mendapatkan keuntungan maksimal," tegas dia. 

Baca Juga: Harga Dogecoin menuju Rp 45.000, ini sentimen yang bisa mengungkit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×