kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Satu lagi emiten baru masuk unusual market activity


Selasa, 02 Oktober 2018 / 15:04 WIB
Satu lagi emiten baru masuk unusual market activity
ILUSTRASI. Pencatatan saham PT Natura City Development Tbk


Reporter: Anna Maria Anggita Risang | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) mengenakan status unusual market activity (UMA) pada waran seri I PT Natura City Developments Tbk (CITY-W) lantaran adanya peningkatan harga dan aktivitas CITY yang di luar kebiasaan.

Dalam pengumuman bursa, Selasa (2/10), Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M. Panjaitan menyatakan telah terjadi transaksi atas Waran Seri I PT Natura City Developments Tbk (CITY-W) pada harga yang sama atau lebih tinggi dari harga saham induknya. Maka dari itu BEI menginformasikan bahwa telah terjadi aktivitas transaksi yang di luar kebiasaan (UMA).

Sehubungan dengan pengumuman UMA tersebut, BEI tengah mengamati perkembangan dan pola transaksi saham CITY. Adapun, investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa.

Selain itu, investor juga diharapkan untuk mencermati kinerja perushaan tercatat dan keterbukaan informasinya. Mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS. Serta investor harus mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

BEI menyatakan, pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di pasar modal.

Kemarin, harga CITY-W melonjak ke Rp 336 dari hari sebelumnya Rp 312. Harga waran CITY kemarin lebih tinggi daripada harga saham yang berada di Rp 254 per saham.

Hari ini, harga CITY-W turun ke Rp 272. Sedangkan harga saham CITY justru melaju ke Rp 316 per saham.

Sekadar informasi, Natura City baru melantai pada 28 September. Harga IPO emiten ini adalah Rp 150 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×