kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45812,30   5,40   0.67%
  • EMAS1.056.000 0,19%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Sarimelati Kencana (PZZA) berhasil menambah 3 outlet baru di semester-I


Kamis, 02 Juli 2020 / 18:11 WIB
Sarimelati Kencana (PZZA) berhasil menambah 3 outlet baru di semester-I
ILUSTRASI. Pizza HUT: Gerai Pizza Hut di kawasan Depok. KONTAN/BAihaki/03/05

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sampai dengan Semester I/2020 PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) telah merealisasikan ekspansinya yaitu melakukan pembukaan outlet baru.

Sampai dengan Juni 2020 ini sudah ada 3 outlet yang direalisasikan, yaitu di Banyuwangi Jawa Timur, Cilacap Jawa Tengah, dan Padang Sumatra Barat. Tapi manajemen enggan mengungkapkan lebih rinci mengenai anggaran belanja modal yang sudah diserap sampai dengan semester I/2020.

"Ini merupakan bagian dari rencana strategis kami dalam mengembangkan jaringan dengan membuka outlet baru sesuai program kerja kami," ujar Sekretaris Perusahaan Sarimelati Kencana, Kurniadi Sulistyomo kepada Kontan.co.id, Kamis (02/7).

Baca Juga: Banjir dividen: Cek cum dividen TLKM, SMGR, JPFA, PZZA, SRTG, ABMM, CCSI, TURI, BSSR

Pihaknya juga terus meningkatkan penjualan melalui Segment Take Away, Delivery. Perseroan, bekerjasama dengan aplikasi food delivery seperti yang dimiliki oleh Gojek dan Grab. Sehingga efek penurunan dine-in karena penutupan sebelumnya dapat diminimalisasi.

“Mulai Juni 2020 perseroan sudah membuka 90% outlet dengan secara ketat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dan kami rutin mengadakan inovasi produk baru, promosi paket diskon juga kerja sama pembayaran kartu kredit & e-payment yang diharapkan dapat meningkatkan sales mulai normal kembali secara bertahap,” jelasnya.

PZZA juga berhasil mencetak kenaikan penjualan bersih sebanyak 5,91% menjadi Rp 955,64 miliar sampai Maret 2020, dibandingkan periode sama pada tahun sebelumnya Rp 902,28 miliar. Rendahnya kenaikan pendapatan dipicu atas kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi kendala utama bagi perseroan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×