kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,78   15,16   1.81%
  • EMAS1.355.000 0,44%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sariguna Primatirta (CLEO) Dirikan Anak Usaha Untuk Produk Es


Selasa, 11 Juni 2024 / 17:27 WIB
Sariguna Primatirta (CLEO) Dirikan Anak Usaha Untuk Produk Es
ILUSTRASI. Sebelumnya produksi es telah dilakukan oleh salah satu cabang pabrik CLEO.


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) resmi dirikan anak perusahaan baru guna memperluas jangkauan usaha. Melansir keterbukaan pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI) CLEO telah resmi mendirikan anak perusahaan baru dengan nama PT Stube Segarkan Indonesia.

Sebesar 99,98% saham PT Stube Segarkan Indonesia dimiliki oleh CLEO. Kemudian sebesar 0,02% dimiliki oleh PT Bameroca Uniti Abadi.

Direktur Sariguna Primatirta (CLEO) Lukas Setio Wongso mengatakan, Stube Segarkan Indonesia ini bergerak alam bidang produksi es yang mencakup kegiatan produksi dan distribusi air dingin atau air es untuk kebutuhan pendinginan. Selain itu juga untuk kebutuhan makanan atau minuman dan kegunaan lainnya.

"Pendirian anak usaha ini tujuannya untuk menunjang upaya kami melakukan ekspansi," ungkap Lukas pada keterangan resmi, Selasa (11/6).

Baca Juga: Produsen Air Minum Cleo (CLEO) Bagikan Dividen Rp 60 Miliar, Simak Jadwalnya

Lukas menambahkan, tujuan didirikannya anak perusahaan baru ini guna menunjang CLEO melakukan ekspansi kegiatan usaha dalam produk es. Saat ini produksi es telah dilakukan oleh salah satu cabang pabrik CLEO.

"Sehingga dengan danya entitas baru ini jadi akan lebih fokus dan lebih cepat alam ekspansi kegiatan usahanya," ujar dia.

Sariguna Primatirta (CLEO) juga berencana akan memperluas ekspansi di beberapa wilayah di Indonesia. Ekspansi itu akan dilakukan dengan membuka tiga pabrik baru, masing-masing ada di Pontianak, Pekanbaru, dan Palu. Dengan begitu, hingga akhir 2024 total pabrik milik CLEO yang beroperasi akan menjadi 35 pabrik. 

Untuk keperluan ekspansi tersebut, CLEO telah menganggarkan belanja modal (capex) tahun 2024 sebesar Rp 450 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×