kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saham-saham Emiten Baru Punya Nasib Berbeda, Ini Rekomendasi Saham Jagoan Analis


Selasa, 09 Agustus 2022 / 07:30 WIB
Saham-saham Emiten Baru Punya Nasib Berbeda, Ini Rekomendasi Saham Jagoan Analis


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Performa saham emiten yang baru melantai di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2022 bergerak variatif. Beberapa saham yang mencetak kinerja tertinggi ada saham PT Adaro Minerals Indonesia Tbk (ADMR) dengan kenaikan harga saham 1.520% secara ytd.

Selanjutnya ada saham PT Arkora Hydro Tbk (ARKO) yang melonjak 126,95% dalam sebulan terakhir.

Kemudian ada saham PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) yang tumbuh hingga 96,7% dalam tiga bulan terakhir, saham PT Murni Sadar Tbk (MTMH) menguat 70,23% dalam tiga bulan terakhir, di saat yang sama ada PT Cilacap Samudera Fishing Industry Tbk (ASHA) meningkat 77,23%.

Di lain sisi, beberapa saham emiten baru ini ada yang mengalami penurunan cukup dalam seperti PT WIR Asia Tbk (WIRG) yang turun 40,59% dalam tiga bulan terakhir, PT Semacom Integrated tbk (SEMA) menyusut 35,38% dalam tiga bulan terakhir, dan PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) dengan pelemahan 21,55% dalam tiga bulan terakhir.

Baca Juga: Saham-Saham Ini Masuk ke Sejumlah Indeks, Intip Rekomendasinya

Analis Kiwoom Sekuritas Indonesia, Abdul Azis Setyo Wibowo menilai, kenaikan beberapa saham yang baru IPO tersebut terdorong oleh prospek perusahaan yang masih bagus, serta adanya kepentingan dari para pelaku pasar.

"Di lain sisi, saham yang mengalami pelemahan bisa saja karena pelaku pasar melihat prospek yang belum menarik dari emiten, sehingga pelaku pasar cenderung menjual saham-saham IPO tersebut," ujarnya pada Kontan, Senin (8/8).

Menurut Azis, saham-saham IPO dari sektor komoditas ataupun pelayaran masih menarik untuk dicermati, hal ini dikarenakan kenaikan harga komoditas serta mulai pulihnya perekonomian dapat meningkatkan kinerja perusahaan di sektor tersebut.

Adapun untuk pilihan sahamnya, Azis menjagokan saham ADMR sejalan dengan proyeksi kinerja masih membaik, didorong oleh kenaikan pada harga komoditas.

Ia merekomendasikan trading buy untuk saham ADMR, dengan resistance 1.670-1.720, dan support 1.575-1.570.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×