kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.360.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saham MTEL Masuk Indeks ESG Quality 45 IDX KEHATI dan ESG Sector Leaders IDX KEHATI


Selasa, 25 Juni 2024 / 09:46 WIB
 Saham MTEL Masuk Indeks ESG Quality 45 IDX KEHATI dan ESG Sector Leaders IDX KEHATI
ILUSTRASI. Menara telekomunikasi PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) alias Mitratel.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saham PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) atau Mitratel resmi masuk ke dalam indeks berbasis environmental, social, and governance (ESG), yaitu Indeks ESG Quality 45 IDX KEHATI dan ESG Sector Leaders IDX KEHATI.

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko menyampaikan masuknya MTEL ke dalam dua indeks tersebut menunjukkan bahwa Mitratel memiliki nilai yang kuat dalam mengimplementasikan aspek ESG.

Pria yang akrab dipanggil Teddy ini bilang Mitratel juga menyusun strategi keberlanjutan yang komprehensif untuk mendukung langkah pemerintah Indonesia dalam mewujudkan komitmen net zero emission (NZE) di 2060.

"Sejalan dengan itu, kami juga terus melihat peluang besar di tengah berbagai tantangan melalui penciptaan inovasi produk dan layanan berkelanjutan serta meningkatkan daya saing," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (25/6).

Baca Juga: Mitratel (MTEL) Terbitkan Obligasi dan Sukuk Ijarah

Asal tahu saja, Index ESG Quality 45 IDX KEHATI merupakan indeks yang berisikan 45 saham terbaik dari hasil penilaian kinerja sustainability dan kualitas keuangan perusahaan serta memiliki likuiditas yang baik untuk bisa ditransaksikan sebagai konstituen indeks.

Sementara itu, indeks ESG Sector Leaders IDX KEHATI merupakan indeks yang berisikan saham dengan hasil penilaian kinerja ESG di atas rata-rata industrinya, sesuai dengan pembagian industri yang dilakukan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Adapun kedua indeks tersebut merupakan hasil kerja sama organisasi pengelola dana abadi lingkungan hidup Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) bersama BEI.

Selanjutnya: Nonton Streaming Inggris vs Slovenia, EURO 2024 Rabu (26/6) Dini Hari

Menarik Dibaca: Promo Gajian Chatime 25-30 Juni 2024, Ada Cashback 100% Tanpa Minimum Transaksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×