kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saham Ini Paling Banyak Diobral Asing Saat IHSG Ditutup di Zona Merah, Kamis (24/8)


Kamis, 24 Agustus 2023 / 23:35 WIB
Saham Ini Paling Banyak Diobral Asing Saat IHSG Ditutup di Zona Merah, Kamis (24/8)


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di zona merah setelah tiga hari berturut-turut di zona hijau. 

Mengutip data Bursa Efek Indonesia (BEI) via RTI Business, IHSG melemah 22,01 poin atau 0,32% level 6.899,39 pada penutupan perdagangan Kamis (24/8).

Sepanjang perdagangan IHSG bergerak dari zona hijau ke zona merah dengan total volume perdagangan 20,41 miliar dan total nilai transaksi perdagangan Rp 9,05 triliun. 

Baca Juga: Investor Asing Banyak Melego Saham-Saham Ini di Tengah Kenaikan IHSG

Ada 308 saham yang menyusut, 219 saham yang mendaki dan 215 saham lainnya yang stagnan alias tidak berubah.

Investor asing mencatat net sell atau jual bersih sebesar Rp 198,40 di seluruh pasar.

Berikut 10 saham net sell terbesar asing pada Kamis:

1. PT United Tractors Tbk (UNTR) Rp 207,53 miliar
2. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Rp 86,98 miliar
3. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Rp 59,36 miliar
4. PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) Rp 31,28 miliar
5. PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) Rp 15,07 miliar
6. PT Vale Indonesia Tbk (INCO) Rp 12,96 miliar
7. PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) Rp 10,22 miliar
8. PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) Rp 9,94 miliar
9. PT Indo Tambangraya Megah Tbk (MEDC) Rp 9,77 miliar
10. PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) Rp 7,56 miliar

 

Baca Juga: Asing Net Buy Jumbo Saat IHSG Naik Tiga Hari Berturut-turut, Cek Saham yang Diborong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×