kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS913.000 0,55%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN -0.19%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.21%

Saham Bank Artos (ARTO) bisa ditransaksikan lagi mulai hari ini


Rabu, 21 Agustus 2019 / 06:59 WIB
Saham Bank Artos (ARTO) bisa ditransaksikan lagi mulai hari ini
ILUSTRASI. Pencatatan Perdana Saham Bank Artos di BEI

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka suspend saham PT Bank Artos Indonesia Tbk (ARTO) pada perdagangan hari ini. Kemarin (20/8), BEI menyetop perdagangan saham ARTO untuk cooling down setelah mencatat akumulasi kenaikan signifikan.

"Suspensi atas perdagangan saham Bank Artos Indonesia (ARTO) di pasar reguler dan pasar tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 21 Agustus 2019," ungkap Lidia M. Panjaitan, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi dan Irvan Susandy, Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan dalam pengumuman bursa kemarin.

Baca Juga: Bank Artos buka peluang mendapat suntikan modal dari investor

Kemarin, saham ARTO kena suspend untuk cooling down sehari. Cooling down bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi di saham ARTO.

Senin (19/8) sebelum suspend, harga saham ARTO menyentuh level tertinggi Rp 665 per saham sejak IPO pada Januari 2016. Lonjakan harga saham ARTO terjadi dalam dua pekan terakhir. 

Baca Juga: Bank Artos (ARTO) bidik dana segar Rp 181 miliar dari rigts issue

Dalam sepekan, harga saham ARTO melejit 199,55% alias hampir tiga kali lipat ketimbang harga Senin pekan lalu pada Rp 222 per saham. Harga rata-rata saham ARTO sepanjang tahun ini pun hanya Rp 177 per saham. 

Dalam penjelasan kepada BEI tanggal 15 Agustus 2019, Bank Artos mengungkapkan adanya rencana pengambilalihan saham Bank Artos yang akan dimintakan persetujuan rapat umum pemegang saham luar biasa tanggal 30 September 2019. Pada rapat yang sama, ARTO pun akan meminta persetujuan untuk rights issue alias menerbitkan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×