kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RUPSLB Bukalapak Menyetujui Pengunduran Komisaris dan Perubahan Penggunaan Dana IPO


Kamis, 23 Desember 2021 / 15:54 WIB
RUPSLB Bukalapak Menyetujui Pengunduran Komisaris dan Perubahan Penggunaan Dana IPO
RUPSLB PT Bukalapak Tbk (BUKA) di Jakarta (23/12/2021).


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemegang saham PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) menyetujui dua agenda Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini, Kamis (23/12). 

BUKA meminta persetujuan atas pengunduran diri Komisaris Lau Eng Boon dan perubahan susunan Dewan Komisaris. Lau Eng Boon memulai masa pensiunnya di Government of Singapore Investment Corporation Pte Ltd (GIC). Dengan ini, berakhir pula masa tugas Lau Eng Boon sebagai komisaris Bukalapak. 

“Atas nama Bukalapak perkenankan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Lau Eng Boon atas kontribusi, masukan, dan arahan beliau yang berharga dan bernilai bagi perusahaan," ujar Direktur Utama Bukalapak.com Rachmat Kaimuddin dalam siaran pers, Kamis (23/12). 

Baca Juga: Ada Laporan Soal Transaksi Fiktif di Bukalapak, Begini Tanggapan Kredivo

Agenda kedua, persetujuan atas perubahan penggunaan dana hasil IPO. Langkah ini sejalan dengan strategi manajemen BUKA, yaitu berfokus dalam mencapai pertumbuhan Bukalapak dan entitas usahanya.

Adapun rencana penggunaan dana hasil IPO BUKA menjadi sekitar 33% digunakan untuk modal kerja. Sekitar 34% akan digunakan sebagai modal kerja entitas anak. 

Entitas anak yang dimaksud adalah PT Buka Mitra Indonesia dan PT Buka Usaha Indonesia yang dialokasikan masing-masing 15%. Lainnya, dialokasikan untuk PT Buka Investasi Bersama,  PT Buka Pengadaan Indonesia, Bukalapak Pte. Ltd, dan PT Five Jack sebesar masing-masing 1%.

Baca Juga: Akan IPO US$ 1 Miliar, GoTo Tunjuk Dua Penjamin Emisi

Sementara sisanya akan digunakan untuk pertumbuhan dan/atau pengembangan usaha Bukalapak dan entitas anak, termasuk pembelian saham dan/atau aset, dan/atau penyertaan saham pada satu atau lebih perusahaan termasuk dalam rangka perjanjian patungan (joint venture), dan metode transaksi lain yang sesuai, serta pelunasan fasilitas pinjaman yang digunakan untuk keperluan pertumbuhan dan/atau pengembangan usaha baik yang sekarang ada maupun yang akan datang. 

Penggunaan lainnya, untuk modal kerja entitas anak, baik yang sekarang ada maupun yang akan datang, selain entitas anak yang telah disebut di sebelumnya. Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Bukalapak.com Bambang Brodjonegoro menambahkan, agenda RUPSLB hari ini merefleksikan dinamika positif dan komitmen Bukalapak sebagai perusahaan publik untuk terus tumbuh melalui berbagai pengembangan. 

"Kami optimistis pengembangan ini dapat terus mendukung tujuan Bukalapak menuju pertumbuhan yang berkelanjutan serta profitabilitas. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh Jajaran Direksi dan Pemegang Saham serta seluruh pihak yang mendukung perjalanan Bukalapak hingga hari ini," ujar dia. 

Baca Juga: Prospek Laba Emiten pada 2022 Cerah, Ini 11 Saham Pilihan JP Morgan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×