kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,58   -2,96   -0.33%
  • EMAS1.324.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rukun Raharja (RAJA) Rampungkan Akuisisi 8% Blok Jabung


Kamis, 04 Januari 2024 / 11:07 WIB
Rukun Raharja (RAJA) Rampungkan Akuisisi 8% Blok Jabung
ILUSTRASI. PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) merampungkan akuisisi participating interest (PI) di Wilayah Kerja (WK) Jabung 8%.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) merampungkan akuisisi participating interest (PI) di Wilayah Kerja (WK) Jabung sebesar 8%. Akuisisi ini dirampungkan RAJA pada 29 Desember 2023.

Akuisisi sebesar 8% dilakukan oleh anak perusahaan RAJA, yaitu PT Raharja Energi Tanjung Jabung (RETJ) dari PT GPI Jabung Indonesia.

Sebelumnya, pada tanggal 7 Juni 2023, PT Raharja Energi Tanjung Jabung dan GPI Jabung Indonesia telah menandatangani perjanjian jual beli parcitipating interest bersyarat (perjanjian bersyarat) sebagaimana diubah dengan perubahan terakhir berdasarkan amandemen perjanjian bersyarat tersebut pada tanggal 6 September 2023.

Baca Juga: Kerjasama dengan IKPP,RAJA Tambah Portofolio Jaringan Pipa Gas Lewat Anak Perusahaan

Transaksi tersebut telah diperoleh dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) pada tanggal 22 Desember 2023.

RAJA dan GPI Jabung Indonesia telah menyelesaikan transaksi pada tanggal 29 Desember 2023.

Corporate Secretary Rukun Raharja Yuni Pattinasarani menyebut, akuisisi ini membawa dampak positif bagi kinerja RAJA. Pertama, akuisisi ini menambah portofolio RAJA di bidang usaha investasi hulu migas di Indonesia. Kedua,  bertambahnya pendapatan dan laba RAJA.

Baca Juga: Rukun Raharja Lirik Akuisisi Hulu Migas di Sumatra, Kalimantan, dan Indonesia Timur

“Lalu, menguatnya peluang atas potensi-potensi usaha pendukung hulu migas yang dimiliki RAJA, seperti pengembangan infrastruktur migas dan alokasi migas,” tulis Yuni dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (4/1). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×