kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,51   5,93   0.66%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RS Mayapada Milik Sejahteraraya (SRAJ) di IKN Ditargetkan Beroperasi Semester II-2024


Selasa, 30 Januari 2024 / 17:38 WIB
RS Mayapada Milik Sejahteraraya (SRAJ) di IKN Ditargetkan Beroperasi Semester II-2024
ILUSTRASI. Rumah sakit Mayapada Healthcare Group di IKN sedang diupayakan untuk dapat beroperasi pada semester II-20024.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembangunan rumah sakit PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) atau Mayapada Healthcare Group di Ibu Kota Nusantara (IKN) sedang diupayakan untuk dapat beroperasi pada semester II-20024.

Corporate Secretary Mayapada Healthcare Group Arie Farisandi mengatakan pembangunan rumah sakit yang direncanakan akan beroperasi pada semester II-2024 ini seiring dengan peresmian IKN.

"Sehubungan dengan pembangunan rumah sakit di IKN, kami menganggarkan sampai dengan Rp 500 miliar untuk membangun rumah sakit dengan kapasitas 200 tempat tidur yang direncanakan akan terbagi menjadi 6 kelas," kata Arie kepada Kontan.co.id, Senin (29/1).

Baca Juga: Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) Siapkan Capex Rp 300 Miliar-Rp 500 Miliar di 2024

Adapun 6 kelas tersebut terdiri dari yang paling tertinggi yaitu tipe presidential suite, sampai dengan yang terendah, yaitu kelas 3. 

Arie bilang, saat ini pembangunan fisik sudah dilaksanakan dengan dilakukannya pekerjaan konstruksi.

Rumah sakit yang dibangun di IKN tersebut, mengusung tema Hospital in the Jungle yang disesuaikan dengan konsep IKN sebagai forest city, yang berdiri di luas area 1,1 hektare. 
Sebanyak 20% dari total luas lahan akan dimanfaatkan sebagai area hijau, dilengkapi healing garden dengan sistem kelola taman untuk membantu percepatan kesembuhan pasien.

Baca Juga: Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) Incar Kenaikan Pendapatan Sebesar 30% pada Tahun Ini

Sejalan dengan konsep keberlanjutan terhadap kelestarian lingkungan, konstruksi Mayapada Hospital Nusantara dibangun sesuai pedoman Permenkes untuk Rumah Sakit Ramah Lingkungan dan Permen PUPR no. 21 tahun 2021.

Desain rumah sakit tersebut juga telah diserahkan kepada kurator desain IKN untuk dapat disesuaikan dengan konsep di IKN itu sendiri. Belum lama ini, SRAJ juga telah melakukan pembangunan rumah sakit baru di Jakarta Timur yang ditargetkan akan diselesaikan pada tahun 2025 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×