kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rilis Varian Baru, Multi Bintang (MLBI) Optimistis Penjualan Akan Naik


Selasa, 06 Juni 2023 / 20:55 WIB
Rilis Varian Baru, Multi Bintang (MLBI) Optimistis Penjualan Akan Naik
ILUSTRASI. Multi Bintang Indonesia (MLBI) akan menambah varian terbaru dalam portofolionya, yakni Bintang Anggur Merah.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen minuman beralkohol PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) terus memperkuat bisnisnya untuk meningkatkan kinerja di 2023.

Marketing Director Multi Bintang Indonesia Jessica Setiawan optimistis dapat melanjutkan tren positif kinerjanya di tahun 2023. Jessica mengatakan, untuk dapat meningkatkan penjualan Multi Bintang Indonesia akan menambah varian terbaru dalam portofolionya, yakni Bintang Anggur Merah. 

"Kami melihat ada potensi yang besar untuk peningkatan penjualan, tetapi tujuannya adanya peningkatan varian kategori bir sendiri, dan kami optimistis melihat animo masyarakat saat ini akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya," kata Jessica, Selasa (6/6).

Baca Juga: Cek Rekomendasi Saham Emiten Minuman Beralkohol Berikut

Dia memandang bisnis minuman beralkohol masih sangat menjanjikan di dalam negeri. Hal ini didukung oleh daya beli masyarakat yang mulai pulih. Jessica menambahkan, Multi Bintang Indonesia akan terus menambah varian rasa bir yang dimiliki saat ini. 

Sebagai informasi, Multi Bintang Indonesia (MLBI)  memiliki lima produk antara lain, Bintang Pilsener, Bintang Crystal, Bintang Radler, Bintang 0.0%, dan Bintang Anggur Merah.

Menurut Jessica, varian baru Bintang Anggur Merah adalah bir yang dirancang khusus, di mana menggabungkan cita rasa khas yang disukai masyarakat akan bir Bintang, dengan rasa manis serta aroma dari anggur merah.

"Perpaduan ini menciptakan harmoni cita rasa dan mampu memberikan pengalaman baru yang istimewa bagi semua orang," kata dia.

Baca Juga: Penjualan dan Laba Bersih Multi Bintang Indonesia (MLBI) Kompak Naik Pada 2022

Jessica menambahkan target utama pasar yaitu generasi muda yang ingin selalu mengikuti tren, Bintang Anggur Merah dapat menjadi pilihan utama bagi mereka yang sebelumnya terbiasa menggabungkan minuman bir dengan anggur merah. 

“Inovasi terbaru melalui Bintang Anggur Merah ini merupakan langkah dari bir Bintang untuk kebutuhan konsumen akan preferensi dalam menikmati bir Bintang," ujar Jessica.

Sekadar informasi, MLBI mencatatkan laba bersih Rp 924,77 miliar sepanjang 2022 atau naik 38,92% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp 665,68 miliar. Perolehan laba tersebut didorong oleh penjualan bersih yang naik 25,91% menjadi Rp 3,11 triliun.  

Adapun, penjualan ditopang oleh dua segmen yaitu penjualan produk alkohol sebesar Rp 2,77 triliun dan penjualan produk non alkohol sebesar Rp 342,33 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×