kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.707.000   -1.000   -0,06%
  • USD/IDR 16.310   25,00   0,15%
  • IDX 6.803   14,96   0,22%
  • KOMPAS100 1.005   -3,16   -0,31%
  • LQ45 777   -4,08   -0,52%
  • ISSI 212   1,22   0,58%
  • IDX30 402   -2,62   -0,65%
  • IDXHIDIV20 484   -3,58   -0,73%
  • IDX80 114   -0,52   -0,46%
  • IDXV30 119   -0,94   -0,79%
  • IDXQ30 132   -0,40   -0,30%

Rilis Produk Makanan Olahan, Dewi Shri Farmindo (DEWI) Optimis Pendapatan Terdongkrak


Selasa, 03 Desember 2024 / 11:05 WIB
Rilis Produk Makanan Olahan, Dewi Shri Farmindo (DEWI) Optimis Pendapatan Terdongkrak
ILUSTRASI. PT Dewi Shri Farmindo Tbk (DEWI) telah menerima pesanan produk makanan olahan dari salah satu mitranya asal Jawa Barat.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah merilis produk makanan olahan, PT Dewi Shri Farmindo Tbk (DEWI) telah menerima pesanan dari salah satu mitranya asal Jawa Barat. Pesanan ini diharapkan menjadi awal dan bisa mendorong pendapatan DEWI di sisa 2024. 

Aditiya Fajar Junus, Direktur Utama Dewi Shri Farmindo menjelaskan pihaknya terkesan dengan respons pasar atas produk baru yang diluncurkan DEWI, yang bisa menjadi tanda positif. 

"Pencapaian pesanan perdana ini menunjukkan bahwa pasar siap menerima inovasi dalam produk makanan olahan, dan DEWI berharap dapat terus berkembang," jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (3/12). 

Baca Juga: Masuk Pra Produksi, Dewi Shri Farmindo (DEWI) Bakal Luncurkan Produk Makanan Olahan

Dengan target penjualan makanan olahan sebesar 15 ton di akhir 2024, Aditiya berharap segmen bisnis bisa berkontribusi terhadap penjualan dan peningkatan profitabilitas DEWI. 

Pesanan ini diproyeksikan akan menambah pendapatan DEWI pada kuartal IV 2024. 

Sebagai gambaran DEWI membukukan laba bersih Rp 1,511 miliar dari hasil penjualan Rp 37,375 miliar per September 2024. 

Dengan permintaan yang terus meningkat, DEWI berencana untuk memperluas jangkauan distribusinya dan meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin berkembang.

Baca Juga: Incar Pertumbuhan Kinerja, Dewi Shri Farmindo (DEWI) Rambah ke Bisnis Makanan Olahan

Aditiya mengatakan diversifikasi produk dan rencana ekspansi yang telah dilakukan sejak awal 2024 terus dijalankan dengan konsisten dan masih akan terus berlanjut.

“Tentunya kami terus berupaya merumuskan strategi yang tepat untuk menghadapi tantangan dan ketidakpastian ekonomi salah satunya impact dari pemberlakuan PPN sebesar 12% tahun depan," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×