kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rights Issue Alkindo Naratama (ALDO) Memasuki Periode Perdagangan


Jumat, 17 Desember 2021 / 15:55 WIB
Rights Issue Alkindo Naratama (ALDO) Memasuki Periode Perdagangan
ILUSTRASI. Aktivitas pekerja pabrik PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO)?di Bandung, Jawa Barat.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak pada bisnis kertas dan bahan kimia yang terintegrasi, PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO) yang kini tengah melakukan aksi korporasi berupa rights issue, saat ini memasuki periode Perdagangan dan Pelaksanaan Penambahan Modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) pada 14 Desember sampai 20 Desember 2021.

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan, pada Jumat (17/12), ALDO berencana menerbitkan sebanyak 216.8 juta lembar saham baru dengan Harga Pelaksanaan Rp 725 per saham, dan target dana sekitar Rp 157 miliar. Aksi korporasi ini bertujuan untuk meningkatkan investasi dan kepemilikan di sub-grup Kimia. Sehingga diharapkan dapat berdampak positif terhadap kinerja perusahaan sebagai grup di tahun depan.

"Sejalan dengan prospek pasar Air Polimer di pasar domestik dan global, ALDO memutuskan untuk melakukan rights issue dengan persetujuan RUPSLB dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang ditujukan untuk meningkatkan kepemilikan di Swisstex dan ALFA keduanya dari 51,0% menjadi 99,0%," ungkap Presiden Direktur ALDO, H. Sutanto.

Baca Juga: Serapan capex baru 40% hingga kuartal III-2021, ini penjelasan Alkindo (ALDO)

Sebelumnya sub-grup Kertas ALDO menjadi kontributor utama pendapatan dengan porsi 67%. Di mana 40%-nya berasal dari produk Kertas Coklat. Selain dari Kertas Coklat, perushaan juga melihat potensi yang luas dari aplikasi industri untuk Polimer Berbasis Air yang belum dieksplorasi. 

Pada tahun ini, melalui anak usahanya PT Alfa Polimer Indonesia (ALFA) menikmati kinerja sub-grup Chemical dengan mencatatkan peningkatan signifikan pada penjualan bersih di kuartal III-2021 sebesar Rp 177,5 miliar, tumbuh 45,1% dibandingkan penjualan bersih pada kuartal III-2020 sebesar Rp122,4 miliar. 

 

Saat ini ALFA memproduksi produk Water Based Polymer dengan tiga merek dagang terdaftar yaitu, ALFACHEM®, ALFABOND®, dan ALFACOAT®. Produk-produknya ini utamanya digunakan sebagai perekat dan pelapis untuk industri kertas, tekstil, pelapis atap, kayu dan furnitur.

"Kinerja ALFA yang luar biasa pada tahun ini diharapkan dapat terus berlanjut dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan Grup di masa depan," tutur Sutanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×