kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rifan Financindo Berjangka Kembali Menjadi Juara Pialang Teraktif di 2021


Rabu, 19 Januari 2022 / 22:40 WIB
Rifan Financindo Berjangka Kembali Menjadi Juara Pialang Teraktif di 2021


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rifan Financindo Berjangka berhasil meraih posisi pertama untuk kategori pialang teraktif pada transaksi bilateral dan transaksi gabungan di Desember 2021. Rifan Financindo menyabet peringkat ini dari 10 perusahaan pialang berjangka teraktif yang terdaftar di PT Bursa Berjangka Jakarta dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero). 

Jumlah volume transaksi yang tercatat di sepanjang 2021 mencapai 1,7 juta lot dari 1,6 juta lot di tahun sebelumnya. Direktur Rifan Financindo Berjangka, Muhamad Barkah mengatakan dalam keterangan tertulis, Rabu (19/1), Rifan Financindo telah menyediakan infrastruktur yang memadai untuk mendukung transaksi yang semakin mudah, aman dan nyaman. Barkah berharap ke depan transaksi aktif akan meningkat. 

"Transaksi yang aktif merupakan urat nadi perusahaan untuk mengembangkan bisnis," kata Barkah. Rifan Financindo juga menyajikan pilihan kontrak transaksi yang beragam. Selain itu, layanan personal menjadi kunci meraih kepercayaan nasabah untuk meningkatkan transaksi. 

Baca Juga: Makin Perkasa, Harga Minyak Tersengat Penutupan Sementara Pipa Minyak di Turki

Rifan Financindo Berjangka melayani lebih dari 15.000 nasabah di seluruh Indonesia sejak berdiri di tahun 2000. "Kami berharap Rifan Financindo terus menjadi besar bukan hanya dari sisi kinerja, melainkan juga kontribusi yang tinggi terhadap industri perdagangan berjangka komoditi, ada pun edukasi dan literasi di setiap lapisan masyarakat kami giatkan agar transaksi semakin naik," kata Barkah. 

Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta, Stephanus Paulus Lumintang memberikan apresiasi atas apa yang dicapai Rifan Financindo Berjangka dengan menyampaikan untuk terus tingkatkan kualitas pelayanan melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi agar para investor lebih memahami makna dan manfaat dari PBK secara umum, serta peningkatan literasi perihal dunia investasi di tanah air. 

Baca Juga: Transaksi di Bursa Berjangka Jakarta sudah tembus 8 juta lot hingga akhir November

Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), Fajar Wibhiyadi berharap RFB dapat terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat khususnya para nasabah. Hal ini menjadi penting karena investasi di perdagangan berjangka komoditi sangat dipengaruhi kepercayaan masyarakat, dan itu bisa tercipta dengan layanan yang baik. 

Sebagai lembaga kliring juga akan terus meningkatkan layanan prima kepada para anggota kliring, serta memberikan literasi dan edukasi tentang peluang serta risiko investasi PBK kepada masyarakat. "Apa yang kami jalankan, kesemuanya adalah dalam upaya menjadikan perdagangan berjangka komoditi menjadi pilihan investasi bagi masyarakat," kata Fajar.

Baca Juga: Era Baru Perdagangan Fisik Emas Digital di Bursa Berjangka Dimulai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×