kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RHB Sekuritas Akan Meluncurkan 5 Seri Waran Terstruktur Ada BMRI hingga PGAS


Rabu, 26 Oktober 2022 / 17:49 WIB
RHB Sekuritas Akan Meluncurkan 5 Seri Waran Terstruktur Ada BMRI hingga PGAS
ILUSTRASI. RHB Sekuritas akan menerbitkan lima waran terstruktur terbaru dengan underlying ANTM, BBCA, BMRI, MDKA, dan PGAS.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah menjadi anggota bursa pertama yang meluncurkan waran terstruktur di Indonesia, RHB Sekuritas Indonesia segera meluncurkan lima seri waran lainnya. 

Head Sales & Marketing Equity Derivative RHB Sekuritas, Steinly Atmanagara menjelaskan RHB Sekuritas akan menerbitkan lima waran terstruktur terbaru dengan underlying ANTM, BBCA, BMRI, MDKA, dan PGAS.

Terkait peluncuran investasi anyar ini, Steinly bilang pihaknya sudah mengantongi restu dari Bursa Efek Indonesia (BEI) atas kelima underlying tersebut. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu persetujuan pencatatan. 

"Kami sedang menunggu persetujuan pencatatan dari BEI, estimasinya 14 hari plus tiga hari setelah pengajuan di tanggal 12 Oktober 2022," ucapnya saat dihubungi Kontan, Rabu (26/10). 

Baca Juga: OJK Kantongi Dua Anggota Bursa Dalam Pipeline Issuer Waran Terstruktur

RHB Sekuritas menilai saat ini pasar dan investor sudah mulai menikmati dan memahami waran terstruktur. Hal itu yang menjadi pertimbangan RHB Sekuritas untuk menerbitkan waran terstruktur seri lainnya. 

"Yang tercermin dari volume transaksi terus bertumbuh dan itu bukan hanya transaksi dari internal RHB Sekuritas saja, melainkan banyak juga partisipasi dari anggota bursa lainnya," ucap dia. 

Baca Juga: Transaksi Ramai, Waran Terstruktur Makin Diminati

Mengacu data Bursa Efek Indonesia, sejak diterbitkan pada 19 September hingga hari ini Rabu (26/10), nilai transaksi waran terstruktur mencapai Rp 64,45 miliar dengan tingkat frekuensi sebesar 21.260 kali. 

Steinly menilai waran terstruktur merupakan media bagi investor untuk berspekulasi melali pasar turunan saham alias equity derivatives dan cocok bagi investor yang menyukai volatilitas dan effective gearing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×