kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Revisi target, Kalbe Farma (KLBF) optimistis kinerjanya naik double digit


Jumat, 15 Oktober 2021 / 11:10 WIB
Revisi target, Kalbe Farma (KLBF) optimistis kinerjanya naik double digit
ILUSTRASI. Pertumbuhan kinerja keuangan Kalbe Farma (KLBF) bisa di atas 10% untuk tahun 2021 ini.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten farmasi PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)  optimis akan meraih pertumbuhan penjualan dan laba bersih double digit hingga kuartal ketiga tahun 2021. Optimisme KLBF ini ditopang kinerja yang baik dari berbagai lini bisnis perusahaan dan efisiensi operasional yang tepat.

Diestimasikan, pertumbuhan KLBF bisa di atas 10% untuk tahun 2021 ini. Asal tahu saja, sebelumnya, KLBF telah menetapkan target pertumbuhan sebesar 7% hingga 10% di tahun 2021 dengan melihat kinerja semester pertama 2021.

"Kalbe terus melakukan inovasi produk dan layanan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, mulai dari produk yang bersifat preventif, kuratif, diagnostik bahkan digital platform yang ditujukan baik untuk B2B atau B2C,” ungkap Direktur Kalbe Farma Bernadus Karmin Winata dalam keterangan resmi, Jumat (15/10). 

Baca Juga: Kenaikan melambat, apakah saham sektor kesehatan mulai ditinggalkan?

Bernadus menambahkan, strategi inovasi setiap lini bisnis disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Misalnya untuk lini bisnis obat resep, KLBF terus mengembangkan inovasi obat biologi dan onkologi. Termasuk pengembangan vaksin, melakukan peningkatan kontribusi obat generik di e-katalog, serta peningkatan layanan tes diagnostik untuk personal therapy.

Di lini bisnis distribusi dan logistik, KLBF terus mengembangkan platform digital seperti EMOS dan MOSTRANS, serta melengkapi fasilitas produksi lokal untuk produk benang bedah (suture). 

 

Sementara, di lini bisnis lainnya yakni produk kesehatan, KLBF terus memperkuat portofolio produk vitamin, suplemen dan herbal, serta pengembangan ekosistem jahe merah. Sedangkan lini bisnis nutrisi, KLBF mengembangkan produk nutrisi yang terjangkau serta produk medical nutrition untuk kebutuhan nutrisi khusus. 

Pada akhirnya, seluruh inisiatif KLBF tersebut diarahkan untuk memberikan akses produk dan layanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Indonesia, dan mendukung pertumbuhan perseroan secara berkelanjutan. "Inovasi itu yang membuat Kalbe optimis dapat mencapai pertumbuhan tahun ini menjadi double digit,” tutup Bernadus.

Baca Juga: Valuasi menarik, ini rekomendasi saham Kalbe Farma (KLBF)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×