kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Resmi Diakuisisi, Lazizaa Jadi Anak Perusahaan SKB Food (RAFI)


Kamis, 20 Oktober 2022 / 14:39 WIB
Resmi Diakuisisi, Lazizaa Jadi Anak Perusahaan SKB Food (RAFI)
ILUSTRASI. Lazizaa jadi Anak Perusahaan SKB Food


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sari Kreasi Boga (SKB Food) Tbk (kode saham: RAFI) menuntaskan akuisisi terhadap 54% kepemilikan saham perusahaan makanan cepat saji asal Sidoarjo, Jawa Timur, PT Lazizaa Rahmat Semesta (LRS).

Penggunaan dana hasil IPO untuk menjadi pengendali perusahaan Food and Beverages (F&B) dengan produk unggulan Chicken and Pizza ini mencapai Rp16 miliar.

Direktur Utama SKB Food Eko Pujianto mengumumkan, aksi korporasi berupa akuisisi terhadap LRS ini sesuai dengan rencana awal sebagaimana tercantum dalam prospektus IPO Perseroan saat proses penawaran saham RAFI kepada publik baru-baru ini.

“Alhamdulillah, kami bersyukur proses akuisisi Lazizaa Rahmat Semesta berjalan lancar sesuai harapan. Ini merupakan langkah strategis bagi SKB Food untuk semakin berkembang secara berkelanjutan dan jangka panjang dalam rangka terus memberikan nilai tambah kepada industri dan tentunya para pemegang saham,” ucap Eko dalam keterangannya sat sela pembukaan outlet Lazizaa di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (19/10).

Baca Juga: Sari Kreasi Boga (RAFI) Tancap Gas Gelar Aksi Korporasi untuk Kejar Target Kinerja

Penggunaan dana hasil IPO untuk akuisisi 54% saham LRS sampai saat ini, kata Eko, sebesar Rp16 miliar. Akuisisi tersebut membuat SKB Food menjadi pemegang saham mayoritas di LRS. LRS juga otomatis menjadi anak perusahaan SKB Food.

“Melalui akuisisi ini SKB Food ingin mewujudkan diversifikasi produk, yakni tidak hanya kebab, tapi juga ayam. Lazizaa juga akan menguatkan lini operasional outlet, baik yang dimiliki oleh SKB Food maupun yang dimiliki Lazizaa sendiri,” terusnya.

Selain itu, melalui aksi korporasi ini juga SKB Food memperkuat jalur distribusi produk ke wilayah Indonesia Timur dengan mengoptimalkan jalur logistik yang sudah terbangun oleh LRS. Dengan begitu sebaran seluruh produk SKB Food akan semakin luas.

“Melalui akuisisi ini, SKB Food juga ingin melakukan pengembangan jalur distribusi khususnya ke wilayah timur Indonesia,” ujarnya.




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×