kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Reksadana pasar uang jadi reksadana dengan kinerja paling baik di pekan lalu


Senin, 13 September 2021 / 14:09 WIB
Reksadana pasar uang jadi reksadana dengan kinerja paling baik di pekan lalu
ILUSTRASI. Pekan lalu, reksadana pasar uang mencetak kinerja paling baik.


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di pekan lalu mencatatkan kinerja yang kurang memuaskan. Dalam kurun waktu tersebut, tercatat, IHSG harus turun 0,52%.

Dengan koreksi IHSG, kinerja reksadana berbasis saham pun pada akhirnya ikut membukukan kinerja yang negatif. Berdasarkan dari laporan Infovesta Utama yang dikeluarkan, Senin (13/9), reksadana saham turun tipis 0,03% dan reksadana campuran turun 0,04%.

Sama halnya dengan IHSG, pasar obligasi juga bergerak cenderung negatif setelah Indeks Infovesta Government Bond melemah 0,03%, walaupun Infovesta Corporate Bond masih naik 0,12%. Nyatanya, kinerja reksadana pendapatan tetap justru harus koreksi tipis 0,02% dalam sepekan terakhir.

Baca Juga: Sekarang saat yang tepat masuk ke reksadana saham?

Sementara, reksadana pasar uang tercatat berhasil mencatatkan kenaikan 0,05%. Alhasil reksadana ini menjadi reksadana dengan kinerja paling baik di pekan lalu.

Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara year on year pada 10 September 2021. Reksadana saham dengan return tertinggi dipegang oleh Reksadana Treasure Saham Mantap sebesar 120,29%. Lalu reksadana campuran yang tertinggi dipegang oleh Jarvis Balanced Fund dengan tumbuh sebesar 101,58%

Sementara untuk reksadana pendapatan tetap, return tertinggi dipegang Mega Asset Mantap Plus sebesar 28,52%. Lalu untuk reksadana pasar uang, Insight Money jadi yang tertinggi dengan return sebesar 5,81%

Berikutnya, reksadana indeks & ETF yang memiliki return tertinggi adalah Premier ETF Indonesia State-Owned Companies sebesar 33,65%. Kemudian, return reksadana pendapatan tetap USD dipegang oleh Star Fixed Income Dollar sebesar 4,25%.

Selanjutnya: Minat investor ke reksadana saham syariah offshore menurun di Agustus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×