kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekomendasi Saham Emiten MNC Group Usai Sempat Naik Seminggu Terakhir


Selasa, 23 Mei 2023 / 19:31 WIB
Rekomendasi Saham Emiten MNC Group Usai Sempat Naik Seminggu Terakhir
ILUSTRASI. Rekomendasi Saham Emiten MNC Group Usai Sempat Naik Seminggu Terakhir


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Rumor penunjukkan Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang baru sempat membuat harga beberapa saham emiten MNC Group naik.

Emiten-emiten yang tergabung dalam MNC Group mencakup segala sektor industri, tetapi mayoritas kenaikan saham dialami oleh emiten di sektor media.

Melansir RTI, Selasa (23/5), saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) hari ini naik 3,15% dan selama seminggu mengalami kenaikan 9,17%.

Lalu, saham PT Global Mediacom (BMTR) hari ini naik 0,67% dan dalam seminggu ini mengalami kenaikan 2,74%. PT MNC Asia Holding (BHIT) sahamnya hari ini naik 1,85% dan juga mengalami kenaikan 5,77% selama seminggu.

Baca Juga: Sempat Naik Seminggu Terakhir, Ini Rekomendasi Saham Emiten MNC Group

Sementara, saham MSKY kemarin tercatat naik 3,52% dalam seminggu terakhir. Namun, hari ini performanya turun 2,72% selama seminggu, karena hari ini harga MSKY turun 2,72%.

Research & Consulting Manager Infovesta Kapital Advisori Nicodimus Anggi mengatakan, penguatan karena sentimen tersebut memang wajar terjadi.

Secara umum, kata Nicodimus, ketika owner atau pemegang saham terbesar dari suatu saham mendapatkan isu positif, maka dengan serta merta akan mengerek kenaikan harga sahamnya.

“Begitu pula dengan kondisi sebaiknya ketika dihadapkan isu negatif, maka sahamnya berpotensi turun signifikan. Hal tersebut lumrah terjadi di pasar saham,” ujarnya kepada Kontan, Selasa (23/5).

Baca Juga: Sempat Naik Diterpa Rumor Hary Tanoe Jadi Menkominfo, Ini Rekomendasi Saham MNC Group

Namun, Nicodimus melihat hal tersebut sebagai sentimen yang sifatnya berjangka pendek, kecuali Hari Tanoe sudah dipastikan akan benar-benar menjadi menteri.

“Tapi, ketika itu hanya isu belaka, maka sentimennya hanya jangka pendek. Gerakan saham-saham itu selanjutnya akan berlanjut mengikuti aksi fundamental dan prospek sektoralnya,” ungkapnya.




TERBARU

[X]
×