kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekomendasi Saham Adi Sarana (ASSA) yang Memperkuat Bisnis Logistik


Kamis, 29 September 2022 / 06:50 WIB
Rekomendasi Saham Adi Sarana (ASSA) yang Memperkuat Bisnis Logistik


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saham PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) menarik untuk dilirik. Emiten transportasi ini rajin melengkapi ekosistem pada bisnis logistik.

Deputy Head of Research Sinarmas Sekuritas Ike Widiawati menilai, covid-19 memberikan dampak yang positif bagi perusahaan e-commerce yang kemudian memberikan juga peluang bisnis menguntungkan bagi jasa logistik. 

"ASSA melalui bisnis logistiknya yakni Anteraja memiliki jalur yang tepat dalam memanfaatkan peluang tersebut. Bisnis e-commerce akan terus mengalami pertumbuhan dan penunjangnya dari segi logistik tentunya akan ikut memetik berkah," ucap Ike kepada Kontan.co.id, Rabu (28/9).

Baca Juga: Perkuat Bisnis Logistik, Adi Sarana Armada (ASSA) Dirikan Anak Usaha Baru

Bukan hanya bisnis logistik, Ike melanjutkan, bisnis segi sewa mobil ASSA pun memiliki peluang bertumbuh. Hal ini mengingat gaya hidup masyarakat Indonesia yang mulai menyukai untuk traveling dan healing, sehingga menjadi tren baru bagi kaum milenial. 

"Sehingga bisnis penyewaan mobil tentunya menjadi sangat dibutuhkan untuk digunakan saat berlibur di luar kota dan lebih leluasa tentunya dibandingkan memesan transportasi online," kata Ike.

Dari segi fundamental, Ike menilai kinerja ASSA dari sisi top line dan bottom line masih sangat positif. Bahkan rasio profitabilitasnya juga diprediksikan menjadi lebih baik di semester kedua tahun ini.

Baca Juga: Adi Sarana Armada (ASSA) Hadirkan Layanan Asuransi Pengiriman Lewat Aplikasi Anteraja

Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi masih dapat diantisipasi dan ditoleransi oleh ASSA seiring dengan kenaikan permintaan dari sisi jasa logistik dan permintaan jasa sewa mobil.

Ike bilang, langkah ekspansif ASSA tersebut berpotensi mengerek kinerja sahamnya yang masih kurang menarik. Mengingat kinerja ASSA masih cukup baik sepanjang semester satu tahun ini dan kemungkinan akan berlanjut di semester kedua. Permintaan jasa logistik dan sewa mobil biasanya akan meningkat di akhir tahun.

Dengan demikian, Ike merekomendasikan target harga ASSA di kisaran Rp 1.500-Rp 1.800 per saham. Mengutip data RTI, pada penutupan perdagangan Rabu (28/9), harga saham ASSA berada di level Rp 1.395 per saham. Dalam enam bulan terakhir, harga saham ASSA melorot 36,01%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×