kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.464.000   3.000   0,21%
  • USD/IDR 15.145   -15,00   -0,10%
  • IDX 7.528   -168,99   -2,20%
  • KOMPAS100 1.172   -24,47   -2,05%
  • LQ45 939   -21,02   -2,19%
  • ISSI 227   -4,54   -1,96%
  • IDX30 482   -10,75   -2,18%
  • IDXHIDIV20 579   -12,75   -2,15%
  • IDX80 134   -2,54   -1,86%
  • IDXV30 141   -2,10   -1,47%
  • IDXQ30 161   -3,26   -1,98%

Rekomendasi 5 Aplikasi dengan Likuiditas Tertinggi


Senin, 22 Juli 2024 / 17:22 WIB
Rekomendasi 5 Aplikasi dengan Likuiditas Tertinggi
ILUSTRASI. Kontan - Pintu Kilas Online. PINTU kali ini meluncurkan fitur baru yakni Pintu Pro, sebuah fitur yang ditujukkan untuk memaksimalkan pengalaman dan profitabilitas trading bagi trader pro.


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Dalam pasar crypto semua harga bergerak dengan cepat dan dinamis, sehingga pasar yang likuid tentunya sangat penting untuk stabilitas pasar crypto. Namun banyaknya platform crypto membuat bingung investor pemula untuk mencari aplikasi crypto dengan likuiditas tinggi.

Bagi investor pemula tentunya membutuhkan platform trading crypto yang memberikan likuiditas tinggi. Bahkan platform tersebut dapat memberikan informasi perkembangan aset crypto seperti harga Bitcoin, harga Ethereum, hingga harga usdt.

Cara Memilih Penyedia Likuiditas Crypto Terbaik

Memilih penyedia likuiditas mata uang crypto pada tahun 2024 memerlukan pertimbangan cermat terhadap beberapa faktor:

1. Reputasi dan rekam jejak

Carilah penyedia mapan dengan rekam jejak keandalan, keamanan, dan integritas yang terbukti dalam industri crypto. Simak review, testimoni dan referensi dari pengguna atau bisnis lain yang pernah menggunakan jasanya.

2. Kepatuhan hukum

Pastikan penyedia keuangan mengikuti peraturan yang diperlukan dan memiliki lisensi dan sertifikasi yang diperlukan. Kepatuhan terhadap standar peraturan membantu mengurangi risiko dan memastikan bahwa penyedia layanan beroperasi sesuai kerangka hukum.

3. Kedalaman dan cakupan asset

Penyedia mata uang yang baik harus menawarkan akses ke berbagai mata uang crypto, termasuk token utama dan altcoin populer. Kedalaman yang memadai memastikan volume perdagangan yang memadai dan spread bid-ask yang ketat.

4. Biaya dan Struktur Biaya

Bandingkan biaya spread, komisi, dan transaksi yang dibebankan oleh penyedia berbeda untuk memastikan semuanya memenuhi kebutuhan. Carilah harga yang transparan dan hindari penyedia yang menawarkan batasan atau biaya tersembunyi.

5. Skalabilitas dan fleksibilitas

Pertimbangkan rencana pertumbuhan di masa depan dan evaluasi apakah penyedia likuiditas mata uang crypto dapat meningkatkan layanan mereka untuk memenuhi kebutuhan yang terus berkembang. Carilah penyedia yang dapat menangani peningkatan volume bisnis dan beradaptasi dengan perubahan kondisi pasar.

Rekomendasi Aplikasi Crypto dengan Likuiditas Tinggi

1. Pintu

Pintu merupakan platform trading crypto terbaik yang berada dibawah bendera PT Pintu Kemana Saja, sebuah perusahaan startup asal Indonesia yang bergerak di sektor industri crypto dan blockchain. Pintu berdiri sejak April 2020, dan mendapatkan nilai positif dari masyarakat.

Untuk masalah hukum dan keamanan, Pintu merupakan salah satu bursa crypto yang telah terdaftar dan berlisensi oleh BAPPEBTI. Artinya Pintu diawasi oleh pemerintah, sehingga memiliki jaminan keamanan dari modal para investor.

Terutama yang tertarik untuk melakukan trading mata uang crypto. Kamu bisa bergabung dengan Pintu dengan mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store.

Disana kamu bisa membeli, menyimpan, mengirim, berinvestasi, dan menjual berbagai aset crypto. Beberapa aset crypto yang tersedia di aplikasi Pintu antara lain Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Tether (USDT) dan masih banyak lainnya.

Fitur Unggulan Aplikasi Pintu

Setiap aplikasi crypto tentunya menawarkan banyak fitur. Berikut ini beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi Pintu antara lain:

1. Fitur Earn

Dengan menggunakan fitur Earn maka kamu tidak perlu khawatir kehilangan aset crypto kamu. Dengan menggunakan fitur Pintu Earn maka bisa memberikanmu keuntungan yang nyata. Fitur ini terdiri dari flexi earn dan locked earn.

2. Fitur Alert

Fitur Alert memungkinkan kamu untuk mengatur peringatan harga aset crypto. Kamu bisa memasang notifikasi ketika harga aset crypto mencapai titik tertentu. Fitur ini sangat membantu jika kamu ingin mengambil keuntungan atau membatasi kerugian pada saat harga aset crypto bergerak.

3. Fitur Address Book

Fitur Address Book memungkinkan kamu untuk membuat username unik, yang dapat digunakan untuk mengirim dan menerima aset crypto. Kamu bisa menyimpan username teman mereka sebagai kontak dalam buku alamat.

Tujuan fitur ini agar dapat membantu kamu melakukan transaksi dengan aset crypto tanpa perlu mengingat alamat dompet crypto yang panjang dan rumit.

4. Fitur Chat

Pintu juga memiliki fitur chat yang bisa kamu gunakan untuk komunikasi langsung dengan tim customer service. Dengan menggunakan fitur ini kamu bisa mengajukan pertanyaan, memberikan umpan balik, atau melaporkan masalah melalui fitur Chat.

Biaya penyerta lainnya yang harus dipertimbangkan adalah sebagai berikut.

●      Biaya transaksi penarikan rupiah sebesar Rp 4.500,00 per transaksi.

●      Biaya yang dikenakan untuk transaksi deposit berbeda-beda tergantung metode yang digunakan. Untuk deposit dengan metode transfer bank, tidak ada biaya yang dibebankan kepada pengguna.

●      Namun untuk deposit melalui e-wallet, biayanya tergantung e-wallet masing-masing (GoPay 2%, OVO 1.65%, DANA 1.65%, LinkAja 1.65%, ShopeePay 1.5%).

Untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

Saat ini, PINTU memiliki lebih dari 200 aset crypto yang diperdagangkan serta banyak fitur dan produk unggulan inovatif dan edukatif seperti Limit Order, Auto DCA, Pintu Earn, Referral System, PTU Staking, dan Pintu Kelas Academy. 

Ayo berinvestasi dan download aplikasi PINTU sekarang!

2. Indodax

Indodax memiliki volume perdagangan harian mencapai lebih dari $22,01,905 dan merupakan salah satu exchange crypto di Indonesia dengan volume perdagangan tertinggi. Saat ini, Indodax melayani perdagangan lebih dari 75 pasangan cryptocurrency dan memiliki lebih dari 2 juta pengguna di seluruh Indonesia.

Indodax telah terdaftar di BAPPEBTI dengan nomor registrasi 002/BAPPEBTI/CP-AK/01/2020. Dalam hal biaya, aplikasi Indodax dikenakan biaya penarikan variabel sebesar 0,5% dan biaya transaksi sebesar 0,3%. Menurut situs web perusahaan, untuk penarikan di bawah Rp100.000.000, pengguna dikenakan biaya maksimal Rp12.500.

3. Tokocrypto

Salah satu bursa exchange terbaik yang ada di Indonesia sekarang ini adalah Tokocrypto. Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2018 ini telah memiliki izin dari BAPPEBTI dengan nomor sertifikasi 001/BAPPEBTI/CP-AK/11/2019.

Platform ini berada dibawah bendera PT. Crypto Indonesia dan memiliki kemitraan dengan Binance Cloud, sehingga merupakan salah satu aktor terbaik di industri kriptografi Indonesia.

Tidak hanya itu, Tokocrypto juga berada di peringkat ke-63 dalam peringkat Coin Market Cap dengan volume perdagangan harian lebih dari $30 juta dan memiliki lebih dari 2 juta pengguna.

4. Luno

Luno yang dapat kamu pilih. Platform ini sebenarnya adalah platform yang dibuat oleh perusahaan London pada tahun 2013. Saat ini, Digital Currency Group beroperasi di 30 negara di seluruh dunia dengan 130 anak perusahaan, termasuk PT Luno Indonesia LTD.

Meski berasal dari luar negeri, platform ini telah mendapat persetujuan dari BAPPEBTI dengan nomor kode 007/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020. Saat ini, Luno menawarkan perdagangan dalam 25 cryptocurrency, termasuk Bitcoin, Ethereum, dan USDC.

Lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia telah mengunduh aplikasi ini dan memiliki nilai transaksi harian sebesar $25.565.107, meskipun jumlah aset crypto yang terjual tidak melewatinya. Mengenai biaya, biaya penarikan di Luno adalah tetap, hanya Rp 6.500, sedangkan biaya transaksi 0,08-0,1%.

5. Upbit

Upbit adalah platform crypto yang diterbitkan oleh Dunamu, sebuah perusahaan crypto dari Korea Selatan. Di Indonesia sendiri, perusahaan ini bernama PT Upbit Exchange Indonesia dan memiliki izin dari Bappebti dengan nomor 002/BAPPEBTI/CP-AK/12/2019.

Saat ini, lebih dari 100.000 pengguna telah mengunduh aplikasi Upbit Global di Google Play Store. Namun, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memperdagangkan lebih dari 150 aset crypto di 220 pasar dan menurut Coin Market, jumlah perdagangan harian menggunakan platform ini adalah $5.129.068.425.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Sales Mastery [Mau Omzet Anda Naik? Ikuti Ini!] Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×