kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Realisasi Marketing Sales Summarecon Agung (SMRA) Tak Capai Target pada 2023


Jumat, 19 Januari 2024 / 05:55 WIB
Realisasi Marketing Sales Summarecon Agung (SMRA) Tak Capai Target pada 2023
ILUSTRASI. Summarecon Crown Gading menghadirkan produk hunian terbaru yang menjadi cluster ketiga dari kawasan The New Kelapa Gading, Viola Residence, merupakan hunian 3 lantai yang ditawarkan mulai dari Rp1,008M.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) mencatatkan pendapatan prapenjualan alias marketing sales sekitar Rp 4,8 triliun di tahun 2023.

President Director Summarecon Adrianto P. Adhi mengatakan, raihan marketing sales Perseroan di tahun 2023 kurang dari target awal yang sebesar Rp 5 triliun.

“Raihannya sedikit di bawah Rp 5 triliun, di kisaran Rp 4,8 triliun,” ujarnya saat ditemui Kontan di Bandung, Kamis (18/1).

Belum ada rincian pasti lebih lanjut, tetapi sebanyak Rp 650 miliar atau sekitar 11% dari marketing sales SMRA di tahun 2023 berasal dari proyek hunian Summarecon Bandung.

Baca Juga: Genjot Marketing Sales, Summarecon Agung (SMRA) Menambah Proyek di Serpong

Meskipun belum ada angka pasti untuk pendapatan SMRA di tahun 2023, tetapi sebesar 27%-28% dari pendapatan SMRA di tahun 2023 berasal dari recurring income alias pendapatan berulang. 

Menurut Adrianto, kontribusi dari recurring income itu tidak akan berubah meskipun ada pertambahan portofolio aset SMRA di masa mendatang.

“Sebanyak apa pun nanti pertumbuhan portofolio kami, porsi dari recurring income akan tetap di 27%-28% dari total pendapatan,” ungkapnya.

 

 Untuk tahun 2024, SMRA menargetkan marketing sales sebesar Rp 5 triliun. “Tidak akan berubah, masih sama di angka Rp 5 triliun,” paparnya.

Baca Juga: Realisasi Masih Rendah, Penerimaan Cukai Berpotensi Tak Capai Target

SMRA baru saja meluncurkan Summarecon Mall Bandung pada Kamis (18/1). Nilai investasi Summarecon Mall Bandung sebesar Rp 700 miliar.

”Summarecon Mall Bandung akan berkontribusi 8%-10% dari keseluruhan recurring income SMRA di tahun ini,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×