kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.014,65   8,27   0.82%
  • EMAS955.000 1,06%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Rampung IPO, Net Visi Media (NETV) Siap Akselerasi Kembangkan Bisnis Media


Rabu, 26 Januari 2022 / 15:19 WIB
Rampung IPO, Net Visi Media (NETV) Siap Akselerasi Kembangkan Bisnis Media
PT Net Visi Media Tbk (NETV) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (26/1/2022).


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Induk usaha lembaga penyiaran nasional NET, PT Net Visi Media Tbk (NETV) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (26/1).

Dalam penawaran umum saham perdana atawa initial public offering (IPO), Net Visi Media menawarkan sebanyak-banyaknya 765.306.100 saham barunya atau setara 4,37% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Perusahaan pun menetapkan harga IPO di Rp196 setiap saham. .

Dari penawaran umum saham perdana tersebut, Net Visi Media mendapatkan dana segar sebesar Rp 149,99 miliar.

Adapun sekitar 18,5% dari hasil penawaran umum akan digunakan sebagai modal kerja yang akan digunakan dalam Industri manajemen artis antara lain untuk biaya pengembangan keahlian dan keterampilan artis dan biaya operasional di perusahaan.

Baca Juga: Resmi Tercatat di Bursa, Saham NETV Melonjak 34,68%

Selanjutnya, sekitar 28,5% dari hasil penawaran umum akan digunakan sebagai bentuk setoran modal dalam PT Net Media Digital (NMD), yang akan digunakan untuk pembuatan dan pembelian program dan biaya-biaya operasional.

Sementara sekitar 53,0% akan digunakan sebagai bentuk setoran modal dalam PT Net Mediatama Televisi (NMTV) sebagai anak perusahaan.

Menurut Deddy Hariyanto, CEO NETV, langkah pencatatan sebagai perusahaan terbuka ini merupakan bagian dari rencana akselerasi pencapaian beberapa prioritas pengembangan usaha perseroan.

“Melalui anak usaha lembaga penyiaran nasional NET yang dikenal dengan konten kreatif dan kekinian-nya, kami ingin mengembangkan konten-konten NET agar dapat lebih luas lagi menjangkau potensi pemirsa di Indonesia," kata dia, Rabu (26/1).

Lebih lanjut Deddy bilang, pihaknya juga akan terus mengembangkan berbagai inovasi platform teknologi media penyiaran berbasis digital dari anak usaha yang memiliki potensi kuat ke depannya sejalan dengan semakin berkembangnya kreatifitas konten-konten eksklusif kami di platform media digital.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×