CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 -0,70%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Rambah Produk Kesehatan, Victoria Care (VICI) Akuisisi Merek Secretclean


Rabu, 04 Mei 2022 / 19:50 WIB
Rambah Produk Kesehatan, Victoria Care (VICI) Akuisisi Merek Secretclean
ILUSTRASI. Perusahaan manufaktur kosmetik PT Victoria Care Indonesia Tbk


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produk perawatan kosmetik dan perawatan tubuh, PT Victoria Care Tbk (VICI) membeli merek dagang Secretclean, yang merupakan produk kesehatan dari PT Natura Pesona Mandiri senilai Rp 100 miliar. Adapun transaksi jual beli ini telah disepakati pada 27 April 2022.

Dalam keterbukaan informasi, manajemen VICI mencermati sejak pandemi Covid-19, kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan menjadi lebih tinggi dengan menggunakan masker dan membawa hand sanitizer. Dengan peluang ini, VICI berniat mengembangkan produk kesehatan sendiri.

Produk unggulan Secretclean adalah antiseptik, baik hand sanitizer, disinfektan, hand wash dan antiseptik. VICI juga merupakan distributor yang menjual dan mendistribusikan merek ini. Manajemen menyebutkan, sepanjang 2020 dan 2021 produk kesehatan ini telah berkontribusi 10% sampai 15% terhadap penjualan perseroan.

Baca Juga: Begini Strategi VICI Meraih Target Kenaikan Pendapatan dan Laba Dobel Digit di 2022

"Melihat peluang tersebut, perseroan bermaksud untuk mengembangkan produk kesehatan sendiri dengan menggunakan brand yang sudah cukup dikenal," sebut manajemen VICI dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Adapun transaksi jual beli ini termasuk transaksi afiliasi lantaran Direktur Utama VICI Billy Hartono Salim, juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Natura Pesona Mandiri. Kemudian, Komisaris Utama VICI Luhur Dino Herlambang juga menjabat sebagai Direktur di PT Natura Pesona Mandiri.

Selain itu, VICI dan Natura Pesona Mandiri juga memiliki hubungan pemegang saham yang sama yaitu PT Gemilang Tunggal Prakarsa (GTP) dan Luhur Dino Herlambang. GTP merupakan pemegang 99,95% saham PT Sukses Sejati Sejahtera (SSS). Sementara, SSS merupakan pemegang 59,95% saham VICI dan GTP merupakan pemegang 99,99% saham NPM.

Baca Juga: Tahun 2022, VICI Targetkan Kenaikan Dobel Digit Pendapatan dan Laba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×