Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Emiten properti PT Pakuwon jati Tbk. tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi tahun 2017 ini. Perseroan juga telah menentukan target pra penjualan (marketing sales) di tahun ayam api ini.
"Target marketing sales 2017 Rp 2,7 triliun," kata Minarto basuki, Direktur Keuangan PT Pakuwon Jati Tbk, kepada KONTAN, Senin (6/2).
Nah, di tahun sebelumnya perusahaan dengan kode emiten PWON di bursa efek Indonesia ini memiliki total marketing sales hingga Rp 2,27 triliun. Target ini agak meleset dibandingkan dengan target awal tahun mereka sebelumnya yakni Rp 3,1 triliun. Makanya, di kuartal 4 yang lalu, emiten ini sempat merevisi target mereka.
Bima Setiaji, Analis NH Korindo Securities bilang bahwa PWON memiliki prospek yang tetap bagus di tahun 2017 mendatang. Hal ini terutama karena PWON memiliki porsi recurring income yang cukup besar yakni 52%. Hal inilah yang membuat Bima mengklaim bahwa emiten ini merupakan emiten properti yang paling stabil.
"Peningkatan sekitar 15% mungkin terjadi dengan penambahan dua mal baru di tahun ini yakni Mall Pakuwon Indah II dan Tunjungan Plaza VI," kata Bima kepada KONTAN.
Selama ini mall-mall yang dimiliki oleh PWON memiliki okupansi di atas rata-rata. Nah, hanya saja, Bima menilai bahwa PWON masih kekurangan land bank, lantaran dibandingkan dengan emiten lain dengan market cap setara, land bank PWON terbilang kecil
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News