kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Punya Kapasitas, Tokoin Siap Memasuki Era Metaverse


Jumat, 17 Desember 2021 / 19:37 WIB
Punya Kapasitas, Tokoin Siap Memasuki Era Metaverse
ILUSTRASI. Tokoin


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan berbasis teknologi blockchain, Tokoin, siap menatap era metaverse yang kini sudah mulai populer di dunia digital. Tokoin siap menjadi salah satu pioner menjelajahi metaverse memasuki tahun 2022.

Welly Salim, CEO Tokoin mengatakan, pihaknya yakin Tokoin siap untuk menjadi salah satu pioner di Indonesia untuk menjelajahi Metaverse.

"Sebagai usaha pertama kami adalah hadir bersama dengan Frontera NFT. Selanjutnya, kami akan terus mengembangkan aspek lain dari industri blockchain juga dengan banyak mitra yang akan datang,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (17/12).

Sementara Andrew Riady, CMO Tokoin bilang, sejak awal, Tokoin bertekad untuk berusaha memperkenalkan dan membawa teknologi blockchain ke tingkat yang lebih baik untuk semua orang.

Dia bilang, pihaknya percaya bahwa kemajuan teknologi di NFT, Metaverse, dan P2E Gaming akan sangat agresif dalam waktu dekat. Oleh karena itu, investasi terbaru perusahaan di Frontera NFT dan proyek mendatang kami dengan mitra berpengalaman akan membuatnya jadi pioner dalam membawa terobosan teknologi tersebut.

Baca Juga: Menerawang Potensi Aset Kripto Bertema Metaverse

Menurut Welly Salim ada lima alasan mengapa Tokoin siap dan punya peluang dan kemampuan memenangkan pasar metaverse di Indonesia.

Pertama, NFT memberikan kepemilikan kepada individu/badan untuk membuktikan hak kepemilikannya. Satu bitcoin dalam wallet digital dapat ditukarkan dengan bitcoin lain di wallet yang berbeda karena setiap bitcoin memiliki nilai dan kegunaan yang sama.

NFT, di sisi lain, dikodekan untuk memiliki ID unik dan metadata lain yang tidak dapat di replikasi oleh token lain. Ini memberikan NFT atribut orisinalitas dan kelangkaan yang membuatnya begitu menarik bila digabungkan dengan media digital.

NFT ditulis dengan software code yang mengatur tindakan seperti memverifikasi kepemilikan dan mengelola kemampuan transfer NFT.

Seperti aplikasi software lainnya, NFT dapat diprogram di luar dasar-dasar kepemilikan dan transferabilitas untuk juga menyertakan berbagai aplikasi dan fungsionalitas lain, termasuk menautkan NFT ke aset digital lainnya. Tak perlu diragukan lagi bahwa Tokoin berpegang teguh pada misinya untuk memberdayakan orang-orang dengan teknologi blockchain.

Kedua, Metaverse dan masa depannya. Pandemi telah mengubah cara kerja lama, pertemuan offline, dan segala atribut usaha dan cara kerja sosial yang pernah ada.

Sekarang, masyarakat melihat masa depan di mana metaverse berjanji untuk menciptakan pengalaman virtual imersif yang dapat memecah perbedaan antara kerja di kantor dan kerja remote.

Metaverse berjanji untuk menciptakan dunia digital yang imersif, interaktif, dan yang menyatukan realitas campuran – augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) – bersama dengan avatar holografik 3D, IoT, dan digital twins.

Dilihat sebagai lompatan besar berikutnya dalam evolusi internet dengan raksasa teknologi seperti Meta, Microsoft dan NVIDIA mengumumkan visi mereka tentang universe alternatif.

Baca Juga: Ada Pandemi Covid-19, Investor Tetap Incar Investasi Berisiko

Ketiga, Presiden Jokowi Serukan Sinergi untuk mempersiapkan Generasi Digital. Keempat,The Power Of Play-To-Earn Gaming. Di mana, kemampuan untuk mendapatkan value dunia nyata dengan memainkan permainan blockchain memikat orang ke market karena alasan sederhana bahwa value dapat diperoleh dengan bersenang-senang.

Game play-to-earn saat ini telah meramaikan dunia kripto. Dengan model permainan yang unik, yang ditujukan untuk orang dewasa, para peserta diberi reward cryptocurrency atau NFT hanya untuk bermain game yang mungkin mereka mainkan secara gratis.

Dari sana, perusahaan menggunakan blockchain untuk memberi reward kepada para pemainnya karena telah mengambil bagian. Play-To-Earn game, memungkinkan orang untuk mandiri secara finansial dan mendapatkan kebebasan dari aktivitas yang mereka sukai.

Kelima, Frontera mencakup semua 4 aspek ini dengan tim yang kuat dan masa depan yang cerah. Elemen sosial dari metaverse game ini akan membawa lebih banyak kesenangan dan pengalaman yang lebih luas bagi para pemain, karena dari model itu sendiri akan menciptakan terobosan baru di mana para gamer juga dapat menjadi investor kripto dan NFT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×