kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Proyek IKN, Krakatau Steel (KRAS) Suplai Baja untuk Pembangunan Istana Kepresidenan


Jumat, 23 Juni 2023 / 05:42 WIB
Proyek IKN, Krakatau Steel (KRAS) Suplai Baja untuk Pembangunan Istana Kepresidenan
ILUSTRASI. PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) melakukan pengiriman pelat baja untuk pembangunan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara (IKN) pada Rabu (21/6).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) ikut terlibat dalam proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

KRAS melakukan pengiriman pelat baja Krakatau Steel Group untuk pembangunan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara (IKN) pada Rabu (21/6).

Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo menyatakan bahwa pelat baja yang disuplai oleh Krakatau Steel akan digunakan untuk memproduksi instalasi desain Garuda di lokasi Istana Kepresidenan IKN yang dibuat desainnya oleh I Nyoman Nuarta.

I Nyoman Nuarta sendiri adalah pematung Indonesia dan salah satu pelopor Gerakan Seni Rupa Baru. Mahakaryanya yang terkenal seperti diantaranya patung Garuda Wisnu Kencana di Bali, patung Fatmawati Soekarno, Monumen Jalesveva Jayamahe, serta Monumen Proklamasi Indonesia.

“Melalui pengiriman pelat baja ini, Krakatau Steel siap mendukung secara optimal untuk kebutuhan suplai material baja untuk kebutuhan artistik Istana Kepresidenan maupun kebutuhan konstruksi dan infrastruktur penunjang lainnya di IKN,” ungkap Purwono, dalam siaran pers, Kamis (22/6).

Baca Juga: Vasanta Group Bakal Bangun Hotel Bintang 4 di IKN

Proyek pembangunan Istana Kepresidenan ini merupakan Kerja Sama Operasi (KSO) antara PT PP (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, dan mempercayakan kepada Nuarta untuk mendesain dan membangun Istana Kepresidenan dengan berbahan dasar baja tahan korosi.

Dalam proyek ini, suplai 1.550 MT pelat baja Krakatau Steel diproduksi melalui Krakatau Posco sesuai dengan spesifikasi SPAH berdasarkan requirement yang dibutuhkan.

“Kontribusi Krakatau Steel untuk memenuhi kebutuhan pembangunan Istana Kepresidenan di IKN ini mencapai lebih kurang 3.000 MT,”  tambahnya.

Dia menjelaskan, Krakatau Steel mendukung program pemerintah untuk memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam setiap proyek pemerintah, di mana pelat baja yang diproduksi sudah mencapai nilai ketetapan TKDN.

Dari sisi kualitas, Krakatau Steel terus berinovasi dan memberikan produk-produk terbaik serta bermutu tinggi untuk kebutuhan IKN. Krakatau Steel juga senantiasa memberikan layanan terbaik seperti misalnya dengan komitmen pengiriman tepat waktu.

“Kerja sama dengan Nuarta ini merupakan bagian dari kesiapan dan komitmen untuk suplai kebutuhan infrastruktur IKN. Semoga ke depan Krakatau Steel dan Group dapat terus bersinergi dalam rangka pembangunan IKN maupun pembangunan infrastruktur lainnya di Indonesia,” imbuh Purwono.

Baca Juga: 6 Proyek IKN Waskita Karya (WSKT) Ditargetkan Rampung Tahun 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×