kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prospek Pariwisata Cerah, Hotel Sahid Jaya (SHID) Bidik 128.132 Pengunjung Tahun Ini


Selasa, 21 November 2023 / 18:26 WIB
Prospek Pariwisata Cerah, Hotel Sahid Jaya (SHID) Bidik 128.132 Pengunjung Tahun Ini
ILUSTRASI. Target pengunjung Hotel Sahid (SHID) hingga akhir tahun 2023 ini adalah sebanyak 128.132 pengunjung.


Reporter: Recha Dermawan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akhir tahun semakin dekat, perusahaan yang memiliki bisnis di bidang pariwisata diperkirakan akan mendapatkan katalis positif. Sejumlah emiten hotel menyebutkan bahwa permintaan kamar mereka biasanya meningkat pada saat akhir tahun.

Selain itu, kampanye pemilihan umum presiden 2024 juga biasanya akan meningkatkan permintaan ruang-ruang meeting di hotel. Direktur PT Hotel Sahid Jaya Tbk (SHID), Hengky Roy mengatakan bahwa mereka optimistis akan adanya kenaikan jumlah pengunjung pada akhir tahun 2023 ini.

“Persiapan yang sudah kami lakukan untuk memaksimalkan efek dari momentum tersebut adalah dengan melakukan perbaikan, renovasi dan penggunaan fasilitas meeting & MICE dengan teknologi terbaru” kata Hengky kepada Kontan.co.id, Selasa (21/11).

Dia menambahkan bahwa target pengunjung hingga akhir tahun 2023 ini adalah sebanyak 128.132 pengunjung.

“Untuk target usaha, kami harapkan ada pertumbuhan revenue dan renovasi yang berkelanjutan,” kata Hengky.

Baca Juga: Hotel Sahid Jaya (SHID) Bidik Kenaikan Okupansi Hotel Hingga 80%

Senior Vice President, Head of Retail, Product Research & Distribution Divion Henan Putihrai Asset Management Reza Fahmi Riawan mengatakan bahwa emiten pariwisata memiliki prospek yang cerah untuk 2024. 

Menurut dia, hal tersebut didorong oleh beberapa faktor yang mendukung, seperti pemulihan ekonomi global pasca pandemi Covid-19, yang akan meningkatkan permintaan wisatawan domestik dan internasional

Lalu peningkatan infrastruktur dan aksesibilitas ke berbagai destinasi wisata di Indonesia, yang akan memudahkan dan menarik wisatawan untuk berkunjung

Selanjutnya, kebijakan pemerintah yang mendukung pengembangan sektor pariwisata, seperti pemberian insentif fiskal, deregulasi, dan promosi pariwisata pastinya akan memberikan efek positif untuk emiten pariwisata.

“Yang terakhir, adanya event-event besar yang akan berlangsung di Indonesia, seperti Piala Dunia U-20, Asian Games, dan Pemilu Presiden, yang akan menambah daya tarik dan kunjungan wisatawan.” kata Reza kepada Kontan.co.id, Senin (20/11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×