kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45877,52   -7,59   -0.86%
  • EMAS928.000 -1,28%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prospek membaik, begini rekomendasi saham Jasa Armada (IPCM)


Jumat, 09 April 2021 / 20:01 WIB
Prospek membaik, begini rekomendasi saham Jasa Armada (IPCM)
ILUSTRASI. Kapal tunda PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM). Jasa Armada Indonesia (IPCM) dinilai masih memiliki prospek yang baik di tahun ini.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) dinilai masih memiliki prospek yang baik di tahun ini. Analis BRI Danareksa Sekuritas, Ignatius Teguh Prayoga dalam risetnya beberapa waktu lalu juga menilai ada beberapa faktor yang membuat prospek IPCM lebih baik.

Pertama, Jasa Armada sedang membidik sejumlah pelanggan pelabuhan swasta maupun khusus di luar Pelindo II guna mendorong pertumbuhan kinerja. "Strategi ini nampaknya mulai membuahkan hasil dari kontak pelabuhan pembangkit listrik Jawa I pada 21 Januari 2021," sebutnya.

Kedua, ekspansi ke Patimban, dia mengatakan, diproyeksikan memberikan keuntungan bagi IPCM mulai 2023 setelah pengembangan fase II dan III pelabuhan tersebut dituntaskan. Sebagaimana diketahui pelabuhan Patimban akan menjadi pelabuhan dengan kapasitas 7,5 juta TEUs dan 600 ribu CBU tahun 2027.

Ketiga, terkait rencana merger Pelindo I-IV yang dinilai akan memberikan dampak positif lantaran otorisasi pelabuhan gabungan dan izin dapat mendukung rencana ekspansi di seluruh Indonesia. Keempat, pemulihan aktivitas di pelabuhan.

Baca Juga: Kejar pertumbuhan kinerja, begini strategi ekspansi Jasa Armada (IPCM) di 2021

"Dengan pembatasan jarak sosial mereka, kami yakin arus kapal akan normal pada 2021 setelah arus kapal menurun sebesar 15,2% yoy," imbuhnya.

Dengan alasan-alasan itu, BRI Danareksa Sekuritas mempertahankan rating buy untuk IPCM dengan target harga Rp 425 per saham. Pada penutupan perdagangan saham, Jumat (9/4) harga saham IPCM ditutup melemah 0,65% ke level Rp 306 per saham.

Baca Juga: Pendapatan naik, laba Jasa Armada Indonesia (IPCM) turun

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×