kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,10   3,77   0.42%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Proses IPO BUMN Masih Bergulir, Termasuk Pertamina Geothermal Energy


Jumat, 14 Oktober 2022 / 13:17 WIB
Proses IPO BUMN Masih Bergulir, Termasuk Pertamina Geothermal Energy
ILUSTRASI. Teknisi memeriksa saluran uap air panas dari separator di Pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) Binary Organic Rankine Cycle(ORC) berkapasitas 500 KW yang dikelola PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) di Lahendong, Tomohon, Sulawesi Utara.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih dalam proses untuk segera go public. Salah satunya adalah PT Pertamina Geothermal Energy (PGE)

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi berharap penawaran umum perdana alias initial public offering (IPO) BUMN akan ada di tahun ini. Dia juga berharap IPO PGE bisa terlaksana 2022 ini atau awal 2023. 

"Pertamina Geothermal Energy, juga masih dalam proses. Mudah-mudahan akhir tahun ini atau awal tahun depan," ucap Inarno dalam konferensi pers Prioritas Kebijakan dan Penguatan Pengawasan Pasar Modal, Jumat (14/10). 

Baca Juga: IDX BUMN20 Diramal Masih Bisa Menguat, Analis Rekomendasikan BBRI, BBNI dan PTBA

Menambahkan, Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II OJK Yunita Linda Sari bilang IPO Pertamina Geothermal Energy masih dalam proses untuk penyesuaian akan kebutuhan dari perusahaan. 

"Tergantung dari kebutuhan perusahaan dan juga tentu saja kami ceknya dengan compliance peraturan yang ada di kita,” imbuh dia. 

Untuk tahun depan, OJK memproyeksikan masih ada perusahaan BUMN yang akan melantai di Bursa Efek Indonesia. Namun OJK belum bisa membeberkan siapa calonnya karena masih dalam tahap diskusi. 

Baca Juga: Investor Menanti Cuan Saham IPO

Dalam pemberitaan Kontan.co.id sebelumnya, anak usaha usaha PT Pertamina (Persero) ini dikabarkan akan melaksanakan IPO pada Oktober 2022. Adapun valuasi PGE mencapai US$ 2,2 miliar atau setara Rp 32 triliun. 

Dikabarkan, PGE akan melepas 25% dari modal ditempatkan dan disetor ke publik sehingga nilai emisi IPO yang akan didapat perusahaan berpotensi capai Rp 8 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×