kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,70   -25,03   -2.70%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prediksi IHSG Selasa (7/9) hijau, untuk trading hari ini cermati 11 saham berikut


Selasa, 07 September 2021 / 08:12 WIB
Prediksi IHSG Selasa (7/9) hijau, untuk trading hari ini cermati 11 saham berikut
ILUSTRASI. Prediksi IHSG Selasa (7/9) hijau, untuk trading hari ini cermati 11 saham berikut


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa 7 September 2021 berpotensi bergerak di zona hijau. Investor bisa mencermati sejumlah saham yang menjadi rekomendasi para analis untuk trading hari ini.

Prediksi IHSG hari ini berpotensi menguat karena sejumlah sentimen positif. Salah satu sentimen tersebut adalah pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa Bali.

Seperti diketahui IHSG ditutup stagnan pada perdagangan awal pekan ini, Senin (6/9). Berdasarkan data RTI, IHSG ditutup naik 0,02 poin atau 0,00% ke level 6.126,94 dibanding penutupan akhir perdagangan pekan lalu yang berada di posisi 6.126,92.

IHSG sempat berada di zona hijau pada awal perdagangan, kemudian turun ke zona merah pada sebagian besar jam perdagangan, lalu kembali ke zona hijau menjelang akhir perdagangan.

Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan prediksi, IHSG akan kembali bergerak sideway pada perdagangan hari ini Selasa (7/9). Dia prediksi IHSG hari ini akan bergerak dalam rentang support 6.100 dan resistance 6.150.

Baca Juga: Cadangan devisa berpotesi naik, rupiah berpeluang menguat pada Selasa (7/9)

ari domestik, pelaku pasar berekspektasi bahwa kebijakan PPKM, terutama di Jawa-Bali akan kembali diperlonggar. Ekspektasi ini didasari oleh tren penurunan kasus baru Covid-19 dalam sepekan terakhir, angka bed occupancy rate (BOR) RS di Pulau Jawa dan Bali juga cenderung turun, dan beberapa wilayah telah mencatatkan BOR di bawah 60%.

Menurut Valdy, hal ini mendorong ekspektasi pemulihan signifikan di sisi konsumsi dan aktivitas produksi yang salah satunya diukur oleh Indeks Keyakinan Konsumen dan PMI Manufaktur di akhir kuartal III-2021. "Meski demikian, optimisme tersebut dibayangi proyeksi perlambatan pertumbuhan nilai ekspor dan impor Tiongkok di Agustus 2021, mengingat Tiongkok merupakan salah satu mitra dagang terbesar Indonesia," ucap Valdy

Valdy rekomendasi pelaku pasar untuk mencermati sejumlah saham pada perdagangan hari ini yaitu JSMR, PGAS, WSKT, ADHI, ACES, RALS, dan CARE. 

Analis Indo Premier Sekuritas Mino prediksi IHSG hari ini akan menguat dengan support di level 6.075 dan resistance di 6.175. "Pergerakan indeks akan dipengaruhi oleh penutupan indeks di bursa Wall Street, harga komoditas, dan keputusan terkait PPKM apakah semakin diperlonggar atau tidak," kata Mino kepada Kontan.co.id, Senin (6/9).

Mino rekomendasi investor untuk memperhatikan PTBA, EXCL, PGAS, dan TLKM.

Itulah prediksi IHSG dan rekomendasi saham untuk trading hari ini, Selasa 7 September 2021. Semoga cuan!

Selanjutnya: Simak proyeksi IHSG dan rekomendasi saham yang bisa dilirik hari ini (7/9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×