kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prediksi IHSG Rabu (29/9) turun lagi, berikut pilihan saham untuk trading hari ini


Rabu, 29 September 2021 / 06:55 WIB
Prediksi IHSG Rabu (29/9) turun lagi, berikut pilihan saham untuk trading hari ini


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu 29 September 2021 masih akan melemah. Prediksi IHSG hari ini tetap berada di zona merah, melanjutkan tren yang terjadi pada perdagangan Selasa (28/9).

Seperti diketahui, IHSG ditutup melemah 9,28 poin atau turun 0,15% ke level 6.113,11. Pergerakan IHSG sudah melemah sejak Senin 27 September 2021. 

Analis Pilarmas Investindo Sekuritas, Okie Ardiastama prediksi IHSG hari ini berpotensi melemah terbatas dengan support 6.060 dan resistance 6.139. Ia menyebutkan, saat ini pelaku pasar akan mencermati dampak lebih lanjut terkait proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kembali direvisi.

Penyebaran dari pandemi turut memberikan tekanan pada laju pemulihan tersebut. Pelaku pasar akan mencermati rilis data manufaktur bulan dan inflasi September yang rencananya akan keluar pada hari Jumat. "Sehingga pergerakan IHSG diproyeksikan lebih terbatas menjelang rilis data tersebut," imbuhnya.

Analis Erdhika Elit Sekuritas, Ivan Kasulthan menilai penurunan indeks yang terjadi hari Selasa (28/9) disebabkan oleh saham-saham big caps. "Saham-saham big caps masih cenderung terkoreksi," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (28/9).

Untuk hari ini, ia prediksi IHSG masih akan bergerak konsolidasi. Hal itu dikarenakan masih minimnya sentimen yang dapat mempengaruhi pergerakan indeks.

Adapun, sentimen yang dapat mempengaruhi pergerakan indeks esok hari salah satunya, rilis data persediaan minyak mentah dari API. Menurutnya, data persediaannya lumayan membaik walaupun masih masih terbatas untuk persediaannya.

Dari sana, Ivan prediksi IHSG hari ini akan bergerak konsolidasi antara range support di level 6.075 dan resistance pada level 6.140.

Baca juga: Harga Bitcoin, Ethereum dll turun pasca larangan China, bagaimana prospek ke depan?

Rekomendasi saham

Meskipun IHSG diprediksi melemah, investor bisa meraih cuan pada perdagangan hari ini dengan mencermati pergerakan sejumlah saham.

Menurut Okie rekomendasi beberapa saham yang dapat diamati pada perdagangan hari ini antara lain TLKM, BUKA, dan EXCL. Sementara Ivan rekomendasi saham MEDC, ADRO, INDY, DOID, AALI, dan LSIP.

Selanjutnya: Jumlah investor pasar modal meningkat pesat selama periode Januari-Agustus 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×