Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Properti (PPRO) yang merupakan anak usaha PT PP Tbk (PTPP) memasang target kinerja optimistis di tahun ini. PPRO menargetkan kenaikan pendapatan 17%, laba bersih 18% dan marketing sales 20% pada tahun ini.
"Kami optimis permintaan pada sektor properti akan semakin bertambah seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang semakin meningkat,” kata Direktur Utama PPRO Taufik Hidayat, dalam siaran pers, Kamis (14/3).
Tahun lalu, laba bersih PPRO, anggota indeks Kompas100 ini, tercatat sebesar Rp 471 miliar. Dengan target laba bersih naik 18% di 2019, maka laba bersih emiten properti ini bakal menyentuh Rp 555,78 miliar.
Hal tersebut, bakal didukung target PPRO untuk pertumbuhan marketing sales 2019 sebanyak 20%. Tahun lalu, marketing sales PPRO mencapai Rp 3,48 triliun. Artinya, target marketing sales PPRO tahun ini mencapai Rp 4,17 triliun.
Perusahaan ini juga optimistis pendapatan 2019 mampu tumbuh 17%. Tahun lalu, pendapatan PPRO turun 5,6% ke Rp 2,56 triliun. Dengan angka pertumbuhan tersebut, target pendapatan PPRO tahun ini mencapai Rp 2,99 triliun. Pendapatan produk properti di unit komersial dan hospitality akan ada kontribusi tambahan dari hotel yang baru beroperasi di 2018 yakni, Prime Park Pekanbaru dan Palm Park hotel Surabaya.
"Tahun ini, kami fokus untuk mengembangkan lahan yang telah dimiliki PPRO secara sendiri maupun partnership dengan pengembang lain," kata Taufik.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News