CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.527.000   14.000   0,93%
  • USD/IDR 15.675   65,00   0,41%
  • IDX 7.287   43,33   0,60%
  • KOMPAS100 1.121   3,73   0,33%
  • LQ45 884   -2,86   -0,32%
  • ISSI 222   1,85   0,84%
  • IDX30 455   -2,30   -0,50%
  • IDXHIDIV20 549   -4,66   -0,84%
  • IDX80 128   0,06   0,05%
  • IDXV30 138   -1,30   -0,94%
  • IDXQ30 152   -0,90   -0,59%

Potensi Investasi Tas Branded


Sabtu, 23 April 2022 / 12:26 WIB
Potensi Investasi Tas Branded
ILUSTRASI. Hermes Birkin, salah satu tas branded termahal


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berinvestasi tidak melulu harus di pasar keuangan seperti obligasi, saham, reksadana atau bahkan dan aset kripto. Terlebih kini berinvestasi bisa dilakukan untuk barang kesukaan seperti tas branded.

Alhasil, semakin banyak orang yang mengoleksi tas dengan harga mahal dengan tujuan invstasi. Tas desain premium dan limited edition telah menjadi investasi barang mewah yang menguntungkan.

Contohnya, Kolektor tas branded Siti Nuriah Mubarokah mengatakan, masih sangat investasi di sektor ini menarik dilakukan. Selain karena bisa membawa keuntungan, memiliki beragam tas bermerek dapat menunjang penampilan agar terlihat lebih elegant.

"Meskipun harga tas branded sangat mahal, akan tetapi dengan kualitas barang dan garansi yang didapat, dimana barang-barang tersebut memiliki daya tahan hingga bertahun-tahun," ujar Nuriah kepada Kontan.co.id, Jumat (21/4).

Baca Juga: Balai Lelang Multinasional Kembali Menggelar Lelang Tas Branded Pekan Depan

Nuriah mengungkapkan, saat ini dia memiliki tas Balenciaga yang sudah dipakai selama 3 tahun. Di mana kualitas material dan kekuatan jahitan masih seperti awal dibeli meskipun tas tersebut sudah sering dipakai bertahun-tahun.

Bahkan, Nuriah bilang, jika tas tersebut mau dijual pun, masih kayak dan akan laku dengan harga yang masih masuk akal.

Namun, hingga saat ini, Nuriah belum pernah menjual koleksi tas branded miliknya. Namun, jika ingin menjualnya, pilihan Nuriah jatuh pada store preloved original offline maupun online.

Tips dari Nuriah, bagi anda yang ingin mengoleksi tas branded, lebih baik membelinya langsung di official store. Selain itu, Nuriah pun pernah membeli tas branded di luar negeri karena harganya biasanya lebih murah dibandingkan di dalam negeri.

Asal tahu saja, sebenarnya keinginan Nuriah untuk menjadi kolektor tas branded sebenarnya muncul karena coba-coba. Dia pun mengaku awalnya hanya ingin tahu kualitas dari tas branded.

Baca Juga: Tas Branded Ternyata Memiliki Levelnya Sendiri! Yuk Intip Hirarkinya

"Ternyata setelah dipakai memang sangat menguntungkan, baik untuk penampilan and my saving money," jelas Nuriah.

Saat ini, Nuriah memiliki lima tas branded dan yang paling disayanginya adalah tas Balenciaga. Namun, tas branded termahal yang dimilikinya adalah tas Hermes Birkin yang harganya mencapai Rp 380 juta saat dibeli.

Nuriah menyarankan untuk memilih jenis tas yang limited edition dan sesuai dengan fashion masing-masing.

Sementara untuk cara perawatannya dari tas branded sebenarnya gampang-gampang susah. Mulai dari memperhatikan tempat penyimpanan, hindari membersihkan tas dengan tisu basah, memakai pouch ketika akan menyimpan kosmetik, tidak terlalu sering dipakai dan gunakan dehumidifer untuk menghilangkan kelembapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×