kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pluang hadirkan 15 produk reksadana baru


Senin, 08 November 2021 / 14:22 WIB
Pluang hadirkan 15 produk reksadana baru
ILUSTRASI. Pluang, aplikasi investasi, meluncurkan 15 produk reksadana baru.


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pluang, aplikasi investasi, meluncurkan 15 produk reksadana baru. Pluang bekerja sama dengan Pluang Grow (PT Sarana Santosa Sejati) sebagai APERD yang telah berlisensi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jenis reksadana baru di Pluang terdiri dari reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran, dan reksadana saham. Sebagian dari produk-produk tersebut berkategori reksadana konvensional, sementara sebagian lainnya merupakan produk reksadana syariah.

Dalam meluncurkan 15 produk reksadana baru ini, Pluang bekerja sama dengan enam manajer investasi yakni PT BNI Asset Management, PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen, PT Pinnacle Persada Investama, PT Bahana TCW Investment Management, PT Sucorinvest Asset Management dan Syailendra Capital.

Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang mengatakan, pendekatan ‘butik reksadana’ melalui penyeleksian produk-produk reksadana pilihan yang dipasarkan di aplikasi Pluang, diharapkan dapat menyederhanakan proses investasi bagi semua orang.

Baca Juga: Begini strategi Sucorinvest AM menghasilkan reksadana pendapatan tetap paling cuan

Masing-masing produk reksadana baru Pluang memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lain  sehingga seluruh investor dapat menikmatinya meski memiliki profil risiko, strategi diversifikasi, tujuan, dan jangka waktu investasi yang berbeda beda.

Investor bisa menempatkan dana di reksadana pasar uang dan pendapatan tetap jika mereka ingin berinvestasi dalam jangka waktu pendek hingga menengah. Namun, jika investor punya tujuan investasi jangka panjang, maka mereka bisa memilih produk reksadana berbasis saham.

Investor yang memiliki profil risiko agresif dapat memilih reksadana saham, dengan tingkat volatilitas yang lebih tinggi dibandingkan jenis reksadana lainnya. Sementara itu, jika investor mencari alternatif investasi berbasis syariah, maka mereka bisa berinvestasi di lima produk reksa dana syariah yang terdapat di aplikasi Pluang.

Investor yang sebelumnya sudah berinvestasi reksadana di Pluang dapat berinvestasi di produk reksadana baru tanpa memerlukan langkah tambahan. Sementara itu, investor baru perlu menyelesaikan proses KYC-2 sebelum membeli produk-produk reksadana tersebut. "Investor bisa mendapatkan produk reksadana baru ini mulai dari Rp10.000 saja dan bisa membayar menggunakan Gopay, Virtual Account bank, atau transfer manual,” tambah Claudia.

Sebanyak 15 produk reksadana baru ini melengkapi dua produk reksadana PT UOB Asset Management yang terdapat di aplikasi Pluang, yakni UOBAM Dana Membangun Negeri dan UOBAM Dana Rupiah. Sejak diluncurkan pada Mei 2021, dua produk reksadana tersebut mendapat respons yang cukup baik dari pengguna Pluang karena proses KYC dan transaksi yang cukup mudah.

Para pengguna yang telah berinvestasi di kelas aset lain di aplikasi Pluang sangat antusias saat mengetahui bahwa mereka bisa berinvestasi reksadana di dalam platform yang sama. Merayakan peluncuran 15 produk reksadana, Pluang memiliki program promo bonus hingga Rp50.000 dalam bentuk voucher Pluang kepada pengguna yang melakukan investasi reksadana pertamanya di Pluang dengan minimal transaksi Rp50,000. Promo

ini berlangsung antara 1 November hingga 31 Desember 2021. Detail mengenai promo bonus dapat dipelajari lebih lanjut di aplikasi Pluang.

Selanjutnya: IHSG koreksi, reksadana pendapatan tetap kembali jadi jawara di pekan lalu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×