kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pluang bersama UOB AM tawarkan reksadana pendapatan tetap UOBAM Dana Membangun Negeri


Kamis, 11 November 2021 / 17:35 WIB
Pluang bersama UOB AM tawarkan reksadana pendapatan tetap UOBAM Dana Membangun Negeri
ILUSTRASI. Pluang


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pluang Grow, platform digital penjual reksadana bersama PT UOB Asset Management Indonesia menawarkan produk reksadana pendapatan tetap UOBAM Dana Membangun Negeri (UDARI), Kamis (11/11). 

Christopher Andre Benas, Head of Financial Education Pluang-Grow mengatakan reksadana tersebut fokus memilih obligasi pemerintah dan obligasi milik Badan Usaha Milik Negara sebagai portofolio. 

"UDARi dikelola oleh UOBAM Indonesia didistribusikan secara eksklusif di Pluang Grow, reksadana ini menawarkan investasi yang terjangkau mulai dari Rp 15.000 dan investor bisa sekaligus berpartisipasi dalam pembangunan negeri," kata Christopher dalam keterangan tertulis. 

Alvin Jufitrick Chief Marketing Officer UOB AM Indonesia mengatakan UDARI tepat untuk dimiliki saat ini karena fokus ke depan pembiayaan pemerintah akan banyak digunakan untuk membangun kembali perekonomian Indonesia. 

Baca Juga: Pluang hadirkan 15 produk reksadana baru

"Melalui kerjasama dengan Pluang-grow ini, UOBAM Indonesia berupaya memberikan keuntungan dengan tujuan menghasilkan pengembalian yang sehat bagi investor, sekaligus berkontribusi pada upaya pembangunan bangsa Indonesia," kata Alvin. 

UOB AM Indonesia memiliki pandangan positif terhadap pasar obligasi karena imbal hasil riil obligasi domestik lebih menarik dibandingkan dengan negara berkembang lainnya. Selain itu, skema berbagi beban dengan Bank Indonesia yang membeli obligasi pemerintah diharapkan dapat mengurangi kekhawatiran terhadap risiko pasokan pada obligasi negara. 

Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo mengatakan APBN sebagai instrumen penting di masa pandemi. Di saat penerimaan negara tertekan dan kebutuhan belanja meningkat, pembiayaan melalui utang menjadi opsi alternatif yang dapat diandalkan dalam membiayai defisit APBN. 

Sekadar informasi, Pluang menawarkan berbagai produk investasi reksadana kepada hampir 3.000.000 pengguna. 

Selain UDARI, Pluang-grow dan UOBAM Indonesia juga berkolaborasi dalam menawarkan produk UOBAM Dana Rupiah (UDARU), yaitu produk reksa dana pasar uang yang himpunan dananya dialokasikan pada instrumen pasar uang berlikuiditas tinggi.

Selanjutnya: Pluang sudah meraih pendanaan US$ 55 juta tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×