kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Petrosea (PTRO) Umumkan Perubahan Pemegang Saham Pengendali


Rabu, 21 Februari 2024 / 10:15 WIB
Petrosea (PTRO) Umumkan Perubahan Pemegang Saham Pengendali
ILUSTRASI. PT Petrosea Tbk (PTRO) mengumumkan perubahan pemegang saham pengendali.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Petrosea Tbk (PTRO) mengumumkan perubahan pemegang saham pengendali. Anak usaha PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN), yakni Kreasi Jasa Persada resmi menyelesaikan transaksi pembelian saham perusahaan kontraktor pertambangan tersebut.

“Kreasi Jasa Persada menjadi pengendali baru Petrosea setelah penyelesaian transaksi tersebut,” tulis Sekretaris Perusahaan PTRO Anto Broto dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (21/2)

Pada Jumat (16/2), PT Kreasi Jasa Persada resmi mengalihkan sebanyak 342,92 juta saham PTRO dari PT Caraka Reksa Optima (CRO). Jumlah ini mewakili 34% dari modal disetor dan ditempatkan di dalam Petrosea.

Baca Juga: Sah! Petrindo (CUAN) Resmi Jadi Pengendali Baru Petrosea (PTRO)

Adapun nilai pembelian saham PTRO oleh Kreasi Jasa Persada mencapai Rp 940 miliar. Kreasi Jasa Persada menggunakan dana pinjaman dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) untuk mengakuisisi saham PTRO.

Nantinya, ada lima strategi jangka panjang yang dilakukan oleh PT Kreasi Jasa Persada terkait dengan pengembangan PTRO.

Pertama, menguatkan lini bisnis PTRO saat ini dengan meningkatkan value creation dengan klien yang sudah ada maupun klien baru. Kedua, mendiversifikasi portofolio proyek PTRO ke sektor pertambangan mineral lain dan menangkap peluang usaha lain di sektor minyak, gas bumi, dan infrastruktur seiring dengan perkembangan industri.

Ketiga, meningkatkan efisiensi PTRO dalam memberikan nilai lebih kepada klien. Keempat, melanjutkan proses transformasi secara menyeluruh dalam peningkatan kompetensi dan manajemen sumber daya manusia. Kelima, memperkuat budaya keselamatan kerja dan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×