kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Petik Cuan Cantik dari Bunga Deposito USD Blue Sakura Sebesar 3,5% p.a


Senin, 10 April 2023 / 11:00 WIB
Petik Cuan Cantik dari Bunga Deposito USD Blue Sakura Sebesar 3,5% p.a
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Tahukah Anda, apa persamaan di antara bunga sakura dan bunga deposito perbankan Indonesia? Keduanya tengah mekar dengan indahnya pada saat ini.

Jika Anda bepergian ke Jepang pada pertengahan Maret hingga awal Mei tahun ini, Anda dapat menyaksikan keindahan mekarnya bunga sakura. Kemunculan bunga merah muda yang cantik ini menandakan dimulainya musim semi di Jepang.  

Akan halnya bunga deposito, sejak awal 2023 pihak perbankan mulai mengerek besaran bunga produk simpanan termasuk deposito. Hal ini merupakan respons perbankan terhadap kebijakan Bank Indonesia (BI) yang telah menaikkan suku bunga acuan. Hingga awal April 2023, kenaikan BI-7 Day Reverse Repo Rate (BI7DDR) sudah mencapai 200 basis poin (bps) menjadi 5,75%.

Kenaikan bunga deposito dapat menjadi peluang bagi nasabah bank untuk mendapatkan imbal hasil yang menarik. Tak hanya dari simpanan Rupiah, tetapi juga dari simpanan mata uang asing atau valas.

Aset yang mengendap akan jadi lebih produktif bila disimpan dalam deposito dengan bunga kompetitif. Jika berencana menggunakan aset dalam waktu dekat, Anda bisa menempatkannya dalam deposito dengan jangka waktu di bawah enam bulan. Tempatkan aset pada beberapa deposito dengan tenor berbeda agar memudahkan pencairan sesuai kebutuhan Anda.

Bunga deposito spesial

Bunga sakura tidak dapat tumbuh di Indonesia, sehingga untuk menikmatinya Anda harus mengunjungi negara habitatnya seperti Jepang atau Korea. Namun, Anda bisa menikmati “sakura” yang tak kalah “indah”, yaitu mekarnya bunga deposito dolar Amerika Serikat (USD) dalam Program Deposito Blue Sakura dari J Trust Bank.

Program ini dapat diikuti oleh nasabah baru J Trust Bank, baik perorangan maupun badan usaha. Caranya, nasabah menempatkan minimal USD 1.000 dalam deposito dengan jangka waktu tiga bulan. Adapun suku bunga yang diberikan dalam program ini sebesar 3,50% per tahun (p.a). Sangat kompetitif dibandingkan dengan besaran suku bunga deposito valas bank umum lainnya yang rata-rata di bawah 2% per tahun.

Melalui penawaran suku bunga deposito USD yang spesial ini, Anda dapat memperoleh imbal hasil yang menarik atas simpanan aset. Bagi pengusaha yang menerima USD dari hasil perdagangan luar negeri, dengan menyimpan USD dalam deposito di dalam negeri, Anda pun bisa ikut membantu pemerintah. Bila cadangan devisa Bank Sentral meningkat, nilai tukar Rupiah terhadap USD akan lebih kuat dan stabil.

Buka tabungan valas

Untuk mengikuti Program Deposito Blue Sakura, Anda harus buka tabungan valas terlebih dahulu di J Trust Bank. Produk Tabungan Valas J Trust menawarkan bunga yang atraktif untuk tabungan USD, yaitu hingga 2% p.a. Bahkan jika menabung USD 75.000 atau kelipatannya, Anda bisa mendapatkan hadiah travel voucher sebesar Rp200.000 setiap bulan.

Sebagaimana halnya deposito berjangka, Program Deposito Blue Sakura mensyaratkan pencairan dilakukan sampai periode jatuh tempo. Bila nasabah mencairkan deposito sebelum jatuh tempo, akan dikenakan penalti, yaitu suku bunga deposito menjadi 0,1% per tahun sejak awal penempatan. Nasabah juga harus mengembalikan kelebihan bunga yang sudah diterima dengan mengurangi jumlah deposito yang ditempatkan. Selain itu, nasabah juga perlu mengetahui bahwa terdapat risiko pada simpanan dengan tingkat bunga yang melebihi penjaminan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).  

Seperti bunga sakura yang mekar hanya dalam waktu tertentu, program bunga deposito USD spesial ini juga berlangsung dalam periode terbatas, yaitu sejak 1 Maret hingga 30 April 2023. Oleh karena itu, jangan lewatkan peluang memetik cuan cantik dari Program Deposito Blue Sakura. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×