kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertumbuhan Kinerja Emiten Perfilman Disokong Meningkatnya Pengunjung


Senin, 31 Oktober 2022 / 16:21 WIB
Pertumbuhan Kinerja Emiten Perfilman Disokong Meningkatnya Pengunjung
ILUSTRASI. Pengunjung mulai mendatangi bioskop CGV yang sudah mulai buka di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Kamis (16/9/2021). Pertumbuhan Kinerja Emiten Perfilman Disokong Meningkatnya Pengunjung.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kinerja emiten perfilman dan bioskop terpantau bertumbuh pada 2022. Hal ini seturut dengan meningkatnya penonton di bioskop pasca pelonggaran pembatasan sosial.

Head of Sales & Marketing PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) Diana Abbas menyatakan, jumlah kunjungan penonton di bioskop CGV terus meningkat dibanding tahun sebelumnya. 

Sayangnya, ia tidak menerangkan detail kenaikannya. Yang jelas, kenaikan jumlah kunjungan didukung dengan penayangan film-film yang sempat tertunda perilisannya saat pandemi serta suplai berbagai film baru di tahun ini.

"Kami optimistis proyeksi penonton akan terus bertambah hingga akhir tahun seiring dengan antusias tinggi masyarakat untuk penayangan film-film blockbuster akhir tahun," paparnya pada Kontan, Senin (31/10).

Baca Juga: Layar Bisnis Semakin Terkembang, Kini BLTZ Punya Jaringan Bioskop CGV di 70 Lokasi

Lebih lanjut, Diana menjelaskan, CGV tengah memperluas pasar dengan menambah jaringannya di CGV Paradise Serpong City, Mall Paradise Walk Serpong pada akhir April 2022. Kemudian, BLTZ juga membuka jaringan CGV pertama di CGV Malang City Point pada Awal Agustus 2022 yang lalu.

Dengan beroperasinya CGV di Malang City Point ini, maka BLTZ telah mengelola 70 bioskop dengan 404 layar yang tersebar di lebih 30 kota di Indonesia. Diana juga tak menampik kemungkinan BLTZ untuk membuka bioskop baru dalam waktu dekat ini.

Guna memacu kinerja, CGV mengusung konsep Cultureplex dimana tidak hanya menyediakan tempat untuk menonton film, tapi juga merupakan venue untuk kegiatan seni budaya, pertemuan, wadah kreasi, corporate gathering, dan menjadi rumah untuk beragam film festival di tahun ini di antaranya Korea Indonesia Film Festival, Jakarta Film Week, World Cinema Week, dan Japan Film Festival.

Selain itu, BLTZ juga melakukan inovasi dengan memperkuat online channel dan memanfaatkan platform maupun media digital baik sebagai wadah bertransaksi maupun berkomunikasi. Kemudian menyediakan fitur hiburan yang lebih lengkap seperti sports hall, warung mie, CGV kitchen, dan CGV Lounge.

Baca Juga: Tayangkan Pengabdi Setan 2, Graha Layar Prima (BLTZ) Memaksimalkan Jumlah Layar

BLTZ juga menyediakan berbagai pilihan menonton melalui special auditorium seperti Starium, ScreenX, 4DX, Satin, Gold -Class dan Velvet Class. 




TERBARU

[X]
×