kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertahankan pertumbuhan kinerja di tengah pandemi, Mayora Indah (MYOR) bagi dividen


Jumat, 23 Juli 2021 / 15:28 WIB
Pertahankan pertumbuhan kinerja di tengah pandemi, Mayora Indah (MYOR) bagi dividen
Komisaris Gunawan Atmadja, Komisaris Hermawan Lesmana, Direktur Operasional Wardhana Atmadja, Direktur Keuangan Hendrik Polisar usai acara RUPST PT Mayora Indah Tbk. (MYOR), Jumat (23/07/2021).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mayora Indah Tbk (MYOR), salah satu produsen makanan dan minuman olahan terbesar di Indonesia, dengan produk produknya yang telah dikenal luas, seperti biskuit roma, astor, beng beng, kopiko, torabika, choki choki, energen, serta lainnya,  telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham yang dilanjutkan dengan Public Expose secara virtual pada hari Jumat, tanggal 23 Juli 2021. 

Dalam Rapat tersebut, Pemegang Saham Perseroan menyetujui usulan Direksi untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp 52 per saham. Dividen tunai tersebut akan mulai dibagikan pada tanggal 13 Agustus 2021 kepada Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 4 Agustus 2021.

Dalam acara Publik Ekpose, Direktur Perseroan juga memaparkan bahwa sepanjang tahun 2020 Perseroan berhasil membukukan Penjualan sebesar Rp 24,5 triliun dengan laba bersih lebih dari Rp2 triliun, perolehan yang stabil bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Mayora Indah (MYOR) berencana bidik pasar ekspor baru

Sementara untuk periode Januari hingga April 2021, meskipun masih dibayangi oleh pandemik Covid-19 Mayora berhasil membukukan Penjualan sebesar Rp 9,8 trilliun, atau meningkat 26,5% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu dengan perolehan laba yang juga relatif stabil apabila dibandingkan dengan periode yang sama. 

 

Hal ini disebabkan oleh fluktuasi perolehan laba dari selisih kurs yang tidak sebesar tahun lalu. 

Disamping memaparkan kinerja Perseroan hingga April 2021, Mayora juga menyampaikan target yang akan dicapai untuk tahun 2021, yaitu mengerek penjualan sebesar 10.3% atau menjadi hampir Rp 27 triliun dengan target laba Bersih sebesar Rp 2,14 triliun.

Baca Juga: Mayora Indah (MYOR) sudah serap capex Rp 200 miliar di kuartal II 2021

Pihak managemen berkeyakinan target tersebut dapat dicapai berkat rasa dan kwalitas produk yang dihasilkan, serta kesetiaan dari para konsumen terhadap produk Perseroan yang tidak pernah berhenti menghadirkan produk produk baru hasil inovasi Perseroan.  

Produk terbaru yang dipasarkan oleh Perseroan diantaranya adalah : Roma Marie Gold Chocolate, Roma Kelapa Cream Coklat, Slai O lai Mystery Slai, Beng Beng Nut’s,  Torabika Gilus berbagai varian baru, Tora Flavacino Orange, Tora Flavacino Pinacolada, Tora Flavacino Black Forest, Roma Malkist Korean BBQ, Roma Sandwichi Lemon, dan lainnya

Selanjutnya: Ini emiten yang banyak ditadah asing saat harga sahamnya turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×