kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,41   -2,46   -0.24%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas Pasar ke Nigeria, Mayora Indah (MYOR) Gandeng Mayora Nigeria


Kamis, 12 Oktober 2023 / 15:53 WIB
Perluas Pasar ke Nigeria, Mayora Indah (MYOR) Gandeng Mayora Nigeria
ILUSTRASI. PT Mayora Indah_idx.co.id


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mayora Indah Tbk (MYOR) menjajaki kerjasama dengan Mayora Nigeria Ltd, perusahaan yang terafiliasi dengan MYOR, yang berdomisili di Nigeria.

Corporate Secretary MYOR, Yuni Gunawan mengatakan, kerjasama ini dalam bentuk penjualan produk hasil produksi Mayora Indah ke Nigeria.

"Kerjasama dengan pihak afiliasi ini dilakukan, mengingat kondisi pasar global yang semakin tidak memberi kepastian," kata Yuni dalam keterbukaan informasi, Kamis (12/10).

Sehingga adanya "trading-arms" yang mampu mendukung pemasaran produk perusahaan sangat dibutuhkan agar kinerja MYOR, khususnya penjualan pada pasar ekspor bisa tetap terjaga.

Baca Juga: Kinerja Mayora Indah (MYOR) Akan Disokong Sentimen Positif, Simak Rekomendasi Analis

Sifat hubungan afiliasi Mayora Indah dengan Mayora Nigeria karena adanya persamaan kepemilikan pemegang saham utama dan komisaris utama perseroan. Yakni, Jogi Hendra Atmadja selaku Komisaris Utama MYOR yang memiliki 25,24 saham Mayora Indah.

Jogi Hendra Atmadja juga memiliki 100% saham Mayora Nigeria melalui Inbisco Singapore Pte. Lted.

Adapun nilai transaksi kerjasama ini masih bersifat trial atau uji coba. Pada laporan per 30 September 2023, nilai transaksi tersebut sebesar US$ 45.452 atau sekitar 0,002% dari target pendapatan 2023.

Yuni mengatakan, dalam transaksi ini tidak menunjuk penilai independen, karena objek transaksi ini merupakan transaksi jual beli biasa, seperti sebagaimana pada umumnya.

"Transaksi ini berupa jual beli hasil produksi MYOR berupa biscuit, wafer, candy, cokelatm dan sejenisnya, yang variannya setiap saat dapat berubah/bertambah atau berkurang seiring dengan hasil inovasi produksi," jelasnya.

 

Selanjutnya: 6 Makanan untuk Meningkatkan Produksi Kolagen dan Elastin, Kulit Auto Kenyal!

Menarik Dibaca: 6 Makanan untuk Meningkatkan Produksi Kolagen dan Elastin, Kulit Auto Kenyal!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×