kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas Jangkauan Produk, Eastspring Indonesia Gandeng Cermati Invest


Kamis, 25 Januari 2024 / 14:08 WIB
Perluas Jangkauan Produk, Eastspring Indonesia Gandeng Cermati Invest
Presiden Direktur Eastspring Indonesia, Alan J. Tangkas Darmawan (kanan) dan Direktur Cermati Invest Darwin Soesanto saat kerja sama dalam memperluas ketersediaan akses reksadana.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) menjalin kerja sama dengan PT Artha Investa Teknologi (Cermati Invest), penyedia layanan investasi berizin sebagai Agen Penjual Reksa Dana (Aperd). Kolaborasi ini dapat membantu investor untuk berinvestasi pada produk reksadana Eastspring Indonesia secara mudah dan cepat.

Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan J. Tangkas Darmawan mengatakan, kerja sama ini merupakan komitmen perusahaan untuk memperluas ketersediaan akses reksadana Eastspring Indonesia dalam memberikan solusi investasi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. 

Hal ini sejalan dengan tujuan perusahaan, yakni ‘For Every Life, For Every Future'. "Dengan keahlian dan pengalaman di Asia, kami berharap dapat menjadi mitra serta pelindung terpercaya bagi generasi saat ini dan generasi mendatang dalam perencanaan keuangan masyarakat Indonesia," tutur Alan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/1).

Baca Juga: Ada Pemilu Saat Suku Bunga Tak Tentu, Intip Alokasi Investasi yang Bisa Dipilih

Direktur Cermati Invest Darwin Soesanto menyampaikan, kerja sama ini dapat memberikan kemudahan bagi nasabah ritel untuk menemukan produk keuangan terbaik sesuai kebutuhan. Nasabah dapat bertransaksi dengan lebih nyaman, aman, kapanpun, dan dimanapun melalui aplikasi Cermati Invest atau laman website www.arthainvestateknologi.co.id.

Modal yang dibutuhkan cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 10.000. “Cermati Invest percaya kerja sama ini dapat menyediakan akses berinvestasi lebih luas yang memudahkan nasabah dalam membuat keputusan finansial lebih cermat dan tepat sesuai dengan tujuan serta profil risikonya,” ungkap Darwin. 

Berdasarkan kerja sama ini, Cermati Invest akan memasarkan 12 produk reksadana, yaitu Eastspring Investments Cash Reserve (reksadana pasar uang), Eastspring IDR Fixed Income Fund, Eastspring Investments IDR High Grade, Eastspring Investments Yield Discovery (reksadana pendapatan tetap), Eastspring Investments Alpha Navigator, Eastspring Investments Value Discovery (reksa dana saham), dan reksadana indeks, yakni Eastspring IDX ESG Leaders Plus.

Bagi masyarakat yang menginginkan produk syariah, dapat memilih di antara beberapa reksadana syariah yang tersedia, yaitu Eastspring Syariah Money Market Khazanah (syariah pasar uang) dan Eastspring Syariah Fixed Income Amanah (syariah pendapatan tetap), yang dikelola sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. 

Selain itu, ada juga reksadana USD yaitu, Eastspring Syariah Greater China Equity USD, Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD, dan Eastspring Syariah Fixed Income USD.

Alan berharap, sebanyak 12 reksadana Eastspring Indonesia tersebut dapat menjadi diversifikasi produk reksadana bagi calon nasabah dan nasabah Cermati Invest. Pilihan tersebut dapat memenuhi kebutuhan terhadap produk-produk investasi yang membantu nasabah mencapai tujuan keuangan jangka panjang dan solusi keuangan terbaik serta memberikan nilai tambah. 

Alan menyampaikan, dalam pengelolaan produk reksadana, Eastspring Indonesia menjalankan prinsip investasi berkelanjutan. Hal ini dilakukan dengan berinvestasi di saham-saham yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang memiliki dan menerapkan unsur Environmental, Social, Governance (ESG) serta memberikan dampak positif bagi lingkungan serta manfaat bagi generasi selanjutnya di masa depan. 

"Tujuan penting ini memperkuat komitmen kami untuk membawa lebih banyak dampak positif bagi klien, mitra, pemegang saham dan masyarakat," ucap Alan. Kami berharap dapat terus memberikan solusi investasi yang relevan bagi para investor, serta menjadi bagian penting dari perencanaan keuangan masyarakat dan senantiasa memberikan berbagai solusi perlindungan yang berkualitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×