kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45812,30   5,40   0.67%
  • EMAS1.056.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Perkuat modal kerja, Lautan Luas (LTLS) akan terbitkan obligasi Rp 300 miliar


Rabu, 27 Mei 2020 / 10:17 WIB
Perkuat modal kerja, Lautan Luas (LTLS) akan terbitkan obligasi Rp 300 miliar
ILUSTRASI. PT Lautan Luas Tbk (LTLS) saat pameran kosmetik & personal care.foto/KONTAN/Elisabeth Adventa Previtapuri

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lautan Luas Tbk (LTLS) akan menerbitkan obligasi Berkelanjutan III Lautan Luas Tahap I Tahun 2020. Adapun jumlah pokok obligasi sebanyak-banyaknya sebesar Rp 300 miliar. 

Obligasi berkelanjutan III Lautan Luas Tahap I 2020 terdiri dari dua seri yakni seri A dan seri B. Adapun masa penawaran umum akan dilaksanakan pada tanggal 24-27 Juli 2020 mendatang. 

Baca Juga: Pendapatan Pizza Hut (PZZA) akan berkurang akibat pandemi

Melansir keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (26/5) manajemen Lautan Luas menjelaskan rencana penggunaan dana setelah dikurangi biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja. 

Lebih jelasnya, modal kerja yang akan dibiayai dari hasil Penawaran Umum ini adalah yang terkait dengan beban pokok penjualan dan jasa serta beban usaha. 

Penawaran obligasi ini dijamin oleh pelaksana emisi efek BCA Sekuritas dan Trimegah Sekuritas Indonesia.  Adapun PT Bank Mega Tbk menjadi wali amanat.

Manajemen Lautan Luas menjelaskan pembayaran Obligasi akan dilakukan secara penuh (bullet payment) sebesar 100% dari jumlah Pokok Obligasi pada saat jatuh tempo.

Baca Juga: Berpotensi delisting, ini harapan Akbar Indo Makmur Stimec (AIMS)

Obligasi Berkelanjutan III Lautan Luas Tahap I 2020 ini diterbitkan dengan jangka waktu tiga dan lima tahun sejak tanggal emisi. 

Pembayaran bunga pertama akan dilakukan pada tanggal 30 Oktober 2020 sedangkan pembayaran bunga terakhir sekaligus jatuh tempo Obligasi masing-masing adalah pada tanggal 30 Juli 2023 untuk Obligasi Seri A dan tanggal 30 Juli 2025 untuk Obligasi Seri B. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×