kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45914,93   -8,56   -0.93%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Ekosistem, Wira Global Solusi (WGSH) Jalin Kerja Sama dengan ETHIS


Rabu, 09 Februari 2022 / 20:46 WIB
Perkuat Ekosistem, Wira Global Solusi (WGSH) Jalin Kerja Sama dengan ETHIS
ILUSTRASI. WGS Hub dari PT Wira Global Solusi Tbk (WGSH).


Reporter: Kenia Intan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wira Global Solusi Tbk (WGSH)  atau WGSHub menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan fintech Pendanaan Peer to Peer Lending (P2P) berbasis syariah, ETHIS.

Dengan ditandatanganinya kerja sama di bulan Februari ini, WGSH telah memperkuat akses pendanaan  kebutuhan jangka pendek dan permodalan untuk portfolio perusahaan WGSH.

Direktur Utama PT Wira Global Solusi Tbk Edwin Pramana mengungkapkan, ini menjadi dasar kerja sama pendanaan bagi portfolio WGSH, baik pendanaan inventory, modal kerja project, maupun equity fundraising melalui global platform-nya.

" Pendanaan metode syariah ini sangat membantu kami untuk mengantisipasi lonjakan permintaan terhadap project-project berbasis Purchase Order (PO), di mana jika menggunakan proses lembaga keuangan konvensional cenderung memerlukan waktu lebih lama dan membutuhkan jaminan," jelas Edwin dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (8/2).

Baca Juga: Pada tahun depan, Wira Global (WGSH) bidik pertumbuhan pendapatan 30%

Asal tahu saja, ETHIS yang berdiri sejak 2014 itu dipimpin oleh entrepreneur asal Indonesia, Ronald Yusuf Wijaya. Hingga kini ETHIS telah hadir di lima negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Dubai, dan Oman.

Adapun ETHIS mendapat penghargaan sebagai The Best Islamic Crowdfunding Platform in the world 2021 dari Cambridge International Finance Advisory pada ajang 7th Islamic Retail Banking Awards (IRBA) yang bertempat di Dubai.

ETHIS telah telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2019, dan ditahun 2021, OJK memberikan lisensi P2P Lending kepada ETHIS. Saat ini total transaksi berjalan ETHIS Grup sudah menembus angka Rp 300 miliar, dengan total member mencapai 31.000 investor dan terus bertambah yang berasal dari 59 negara.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×