kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Ekosistem Aset Kripto, ICCA Gelar Indonesia Crypto Consumer Summit


Selasa, 21 Februari 2023 / 12:44 WIB
Perkuat Ekosistem Aset Kripto, ICCA Gelar Indonesia Crypto Consumer Summit
Indonesia Crypto Consumer Association (ICCA) menggelar Indonesia Crypto Consumer Summit 2023, Selasa (21/2).


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi aset kripto Indonesia atau Indonesia Crypto Consumer Association (ICCA) menggelar Indonesia Crypto Consumer Summit 2023 pada Selasa (21/2) untuk memperkuat ekosistem aset kripto Tanah Air.

Tak hanya memberikan edukasi dan literasi bagi masyarakat, acara tersebut juga bertujuan menjadi platform bagi para pelaku industri aset kripto dan turunannya untuk mengadvokasikan perkembangan industri aset kripto dan blockchain.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Bambang Soesatyo mengatakan, Indonesia Crypto Consumer Summit dapat menjawab isu-isu aktual di masyarakat perihal perdagangan kripto.

“Di antaranya adalah isu mengenai perlindungan konsumen di tengah landscape perubahan regulasi, blockchain dan berbagai peluang yang ditawarkan, hingga strategi bisnis dalam pengembangan kripto,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/2).

Baca Juga: Bukan Fluktuasi Harga, Robert Kiyosaki Suka pada Sistem Kerja Blockchain

Ketua ICCA, Rob Rafael Kardinal mengatakan, Indonesia Crypto Consumer Summit 2023 bisa menjadi platform diskusi bagi para pelaku dan konsumen kripto bersama dengan pengambil kebijakan dan pelaku industri finansial lainnya.

“Ini agar kita bisa menciptakan ekosistem aset kritpo yang kuat di Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/2).

Menurut Rob, salah satu isu dengan urgensi saat ini ialah perihal Undang-Undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU PPSK). Rob melihat, UU PPSK bisa semakin menjamin perlindungan investor, konsumen, dan stakeholder industri keuangan, termasuk di pasar kripto.

“ICCA sangat mengapresiasi respons pemerintah ini. Kami optimistis, dengan adanya regulasi ini mampu membawa industri aset kripto di Indonesia ke arah yang lebih sehat dan kuat,” ungkapnya.

Sebelumnya, ICCA juga telah mengadakan kegiatan serupa bertema “ICCA Blockchain Fest 2022” dengan tujuan untuk  meningkatkan literasi publik terhadap industri blockchain dan aset kripto beserta turunan.

Baca Juga: Pasar Kripto Indonesia Tumbuh, Begini Tantangan yang Akan Dihadapi

Rob berharap, Indonesia Crypto Consumer Summit 2023 dan aktivitas serupa bisa menjadi titik sentuh bagi masyarakat dan industri aset kripto.

“Kami juga berharap melalui acara ini, masyarakat bisa secara langsung berinteraksi dengan ICCA sebagai asosiasi yang konsisten menaungi dan memperjuangkan perlindungan konsumen aset kripto,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×